Daftar Harga Burung Flamboyan Update Terbaru

Cherewed.com – Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi mengenai burung flamboyan, anda yang suka dengan burung kicau tentunya tahu dengan burung yang satu ini. Burung flamboyan merupakan burung yang termasuk kepada jenis burung kicau. burung ini memiliki tingkat kepopuleran yang lumayan di ranah kicau mania.

Burung ini termasuk burung yang senang sekali berkicau atau gacor. tubuhnya yang mungil dan suaranya yang merdu serta gacor menjadikan burung ini banyak diminati atau diburu oleh para kolektor burung kicau.

Namun Saat ini, populasi burung flamboyan semakin hari semakin menurun. Kelangkaan populasi burung ini terjadi karena adanya praktik penebangan liar dan eksploitasi hutan yang habitat asli burung flamboyan.

Praktik penebangan liar yang digunakan untuk kepentingan pembangunan ini membuat burung flamboyan terancam punah. Dan juga, para pemburu mengetahui bahwa harga burung ini cukup menjual sehingga terjadi perburuan liar terhadap burung tersebut.

Bagi anda yang ingin mengetahui ciri ciri dari burung flamboyan bisa dilihat dibawah :

Ciri Ciri Flamboyan

  • Warna bulunya didominasi dengan warna coklat bergradasi mulai dari coklat susu sampai kecoklat gelap.
  • Ukuran tubuhnya kecil sekitar 13 sampai 14 cm.
  • Meskipun didominasi warna coklat, pada bagian dada sampai ke perutnya bulunya berwarna putih ke abu-abuan.
  • Suaranya cukup nyaring dan mampu menirukan beberapa suara burung lain, hampir mirip dengan finch lokal.

Cara Merawat Burung Flamboyan

Bagi anda yang ingin menghasilkan burung flamboyan yang rajin berbunyi/gacor, setidaknya anda harus benar-benar rajin dalam merawatnya. berikut ini cara yang tepat untuk merawat burung flamboyan supaya cepat gacor.

1. Rajin Menjaga Kebersihan
Rutinlah menjaga kebersihan kandangnya, Mandikan burung secara rutin dan jaga kebersihan lingkungannya. Jangan biarkan kotoran menumpuk di kandang supaya burung Anda tetap nyaman dan fresh.

BACA JUGA :  Mengenal Burung Kaso Kaso

2. Menjemur
Jemurlah burung Anda selama 1-3 jam setiap harinya sekitar pukul 9 pagi atau di waktu sore hari. Jika sedang musim hujan, sebaiknya jemur si burung pada waktu pagi hari saja.

3. Berikan Multivitamin dan Pakan Tambahan
Berikan asupan makanan yang bergizi tinggi dan pastinnya berikan juga multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh burung tersebut.

4. Pemasteran
Untuk melatih burung Flamboyan yang cepat gacor, Anda harus rajin melatih si burung dengan suara burung masteran. Burung masteran sangat efektif membuat flamboyan cepat gacor.

Dan bagi anda yang ingin mengetahui pasaran harga burung flamboyan terbaru silahkan simak tabel dibawah ini :

Daftar Harga Burung Flamboyan Update Terbaru

JENIS BURUNG

HARGA

Jual masteran flamboyan Rp 400.000
Burung Flamboyan/Wergan Jawa Rp 120.000
Burung flamboyan muda Rp 200.000
Flamboyan Rawatan Rp 200.000
Flamboyan wergan bunyi Rp 25.000
Burung flamboyan fullset Rp 300.000
Burung masteran flamboyan Rp 25.000
Burung wergan flamboyan Rp 30.000
Flamboyan cetrekan ex masteran murai Rp 250.000
Burung flamboyan rawatan rajin dan jinak Rp 200.000
Burung flamboyan masih muda Rp 200.000

Itulah Daftar Harga Burung Flamboyan Update Terbaru yang dapat admin sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang ingin membeli burung flamboyan tersebut.