Daftar Harga Burung Mozambik Terbaru

Cherewed.com – Masih membahas informasi mengenai burung kicau, burung kicau yang admin bahas kali ini adalah burung mozambik. siapa yang tidak kenal dengan burung yang satu ini. ya burung mozambik, burung ini memiliki nama lain green singing finch/yellow fronted canary atau bisa juga disebut dengan Serinus mozambicus, merupakan salah satu spesies yang masih dekat dengan kerabatnya, yaitu kenari. Jenis burung yang satu ini sangat digemari oleh para kicau mania yang ada di indonesia.

Burung ini merupakan salah satu burung yang aktif  dan juga bisa menjadi sangat agresif, khususnya terhadap jenis burung finch yang lainnya apabila ditempatkan bersama dalam kandang koloni/aviary yang hanya sempit. Untuk mozambik yang jenis kelaminnya jantan, memiliki suara kicauan yang sangat baik. Sebab, kicauannya bisa ngerol dan penuh variasi juga memiliki irama yang sangat merdu.

Burung mozambik bisa dijadikan untuk masteran burung kicau lainnya seperti halnya burung Murai Batu, Anis Merah, Kacer, Pentet,  dan burung kicau lainnya. maka tidaklah heran, burung mozambik menjadi incaran para kicau mania yang memang benar-benar ingin memilikinya.

Habitat aslinya berada di daerah beriklim panas, maka kita sebaiknya dapat mengadaptasikan hal ini dalam perawatan hariannya. Cara merawat burung mozambik sebenarnya juga sama dengan perawatan burung kicau yang lainnya.

Burung mozambik termasuk burung kicau yang masuk dalam jenis singing finch, yakni burung jenis penyanyi yang pintar di dalam berkicau. Banyak sekali orang yang menyebut burung ini dengan sebutan burung kenari Afrika. Hal ini dikarenakan mereka masih menyangka bahwa burung ini masih satu golongan dengan burung kenari, karena burung kenari juga berasal dari Afrika.

BACA JUGA :  Tips Melatih Burung Jalak Suren Mandi di Keramba

Karakter burung mozambik adalah sudah terbiasa hidup di cuaca yang panas, maupun juga hidup di dataran yang gersang dan juga tandus. Karena itu, tak heran apabila burung mozambik ini termasuk jenis burung yang terbiasa hidup berkoloni atau burung yang berkumpul di dalam jumlah yang banyak.

Dan bagi anda yang ingin mengetahu pasaran harga burung mozambik, silahkan lihat pada tabel berikut ini :

Daftyar Harga Burung Mozambik Terbaru

Jenis Burung Mozambik

Harga

Burung Mozambik Anakan 350.000
Burung Mozambik Bahan 350.000
Burung Mozambik Berumur Impor 650.000
Burung Mozambik Berumur Lokal 750.000
Burung Mozambik Dewasa (Jantan/Betina) 850.000
Burung Mozambik Materi Impor 400.000
Burung Mozambik Materi Lokal 500.000
Burung Mozambik Gacor untuk Lomba 1.650.000 – 12.000.000
Burung Mozambik Sepasang 3.600.000

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan, untuk masalah hara biasanya tiap daerah berbeda-beda. hal tersebut tergantung kualitas dan jenis dari burung tersebut. semoga informasi ini bermanfaat. dan salam kicau mania.