Beberapa Pakan Burung Jalak Supaya Rajin Bunyi (Gacor)

Cherewed.com – Anda tentunya tahu dengan jenis burung yang satu ini, ya burung jalak, burung ini merupakan salah satu burung yang populer di indonesia. dan para kicau mania banyak yang menginginkan burung tersebut karena memiliki kelebihan salah satunya memiliki suara yang bervariasi, merdu dan bisa menirukan suara burung kicau lainnya. burung jalak ini memiliki beberapa jenis atau sepesies.

Burung ini sangat gampang untuk berkicau, namun apabila perawatannya kurang tepat tetap saja burung ini sama dengan yang lainnya bisa macet berbunyi atau tidak gacor. Selain perawatan umum seperti mandi dan jemur, pakan yang tepat juga bisa membantu burung jalak lebih aktif dan rajin bunyi.

Beberapa jenis burung jalak memiliki kemampuan meniru suara lain, termasuk ucapan manusia. Sebagian bahkan kerap dijadikan masteran untuk jenis burung berkicau lainnya, misalnya jalak suren dan jalak kebo.

Jika anda ingin memiliki burung jalak suren yang rajin dalam berkicau, maka anda harus memberikan burung tersebut perawatan yang tepat, termasuk pemberian pakan yang sesuai. dan berikut ini akan kami sampaikan beberapa jenis pakan yang dapat menjadikan burung jalak semakin rajin berbunyi.

Beberapa Pakan Burung Jalak Supaya Rajin Bunyi (Gacor)

1. Pisang kepok

Pisang merupakan pakan favorit sebagian besar jenis burung jalak. Buah ini memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh seperti karbohidrat, protein, lemak, kalori, asam folat, zat besi, dan fosfor. Selain bisa menghilangkan rasa lapar, pisang juga bisa membantu memulihkan stamina burung secara cepat. Salah satu jenis pisang yang sangat disukai burung jalak adalah pisang kepok, terutama yang mempunyai daging buah berwarna putih.

2. Jangkrik & kroto
Burung jalak juga membutuhkan asupan protein yang berasal dari hewan atau serangga. Protein dibutuhkan sebagai sumber stamina, sekaligus membantu meningkatkan mental burung agar lebih rajin berbunyi. Serangga yang umum diberikan kepada jalak terdiri atas jangkrik dan kroto segar. Namun bisa juga ditambahkan jenis serangga lain seperti ulat hongkong dan belalang. Untuk membuat burung jalak lebih rajin berbunyi, sebaiknya jangkrik sebaiknya minimal 5 ekor setiap pagi dan sore hari.

BACA JUGA :  2 Cara Akurat Dan Efektif Mengatasi Burung Cendet Salto Yang Sudah Terbukti

3. Pemberian Voer yang tepat

pada umumnya, voer diberikan sebagai pakan utama untuk semua jenis burung piaraan pemakan serangga. Pakan ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisinya sepanjang hari, apalagi jika burung dirawat oleh orang yang sibuk. Untuk burung jalak, voer yang diberikan harus mempunyai kadar protein 12 – 18 % dan memiliki kandungan nutrisi lainnya seperti lemak, karbohidrat, energi metabolis, serat kasar, vitamin, dan imineral. Semua nutrisi ini diperlukan untuk menjaga kondisi dan membuat burung tetap aktif.

Demikian pembahasan yang dapat admin sampaikan mengenai Beberapa Pakan Burung Jalak Supaya Rajin Bunyi (Gacor), untuk anda yang menginginkan burung peliharaanya (jalak) rajin berbunyi, silahkan bisa ikuti langkah-langkah yang sudah admin sampaikan diatas. semoga bermanfaat.