3 Jenis Buah Untuk Turunkan Birahi Burung Cucak ijo

Cherewed.com – Setelah admin memberikan informasi mengenai cara cepat meningkatkan birahi untuk burung lovebird, dan saat ini admin juga akan membahas mengenai 3 jenis buah-buahan untuk menurunkan birahi burung cucak ijo. jadi anda yang ingin mengetahu 3 buah tersebut sebaiknya simak ulasan yang akan admin bahas kali ini.

Birahi burung cucak ijo memang terkadang bisa nai juga bisa turun. hal ini dapat mempengaruhi performa dari burung tersebut. karena jika burung cucak ijo mengalami over birahi mau dirumah ataupun dilapangan ini merupakan masalah yang harus secepatnya diatasi. maka dari itulah disini akan saya sampaikan ke 3 buah-buahan tersebut.

Pada saat burung cucak ijo mengalami over birahi, maka penampilannya sudah dipastikan akan menurun. dan prilakunya pun mudah berubah-ubah. misalnya burung yang awalnya jinak menjadi galak atau liar.

Ada beberapa faktor penyebab burung cucak ijo mengalami over birahi salah satunya adalah pemberian pakan serangga terlalu berlebihan, faktor perawatan dan juga faktor umur yang memang sudah matang. untuk menurunkan birahi burung tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari pengumbaran secara rutin hingga mengawinkannya. pemberian buah-buahan tertentu juga cukup efektif dalam menurunkan birahi burung cucak ijo.

Nah bagi anda yang ingin tahu ke 3 buah-buahan untuk menurunkan birahi burung cucak ijo, bisa anda simak dibawah ini :

3 Jenis buah penurun birahi burung cucak ijo

Sebenarnya banyak sekali jenis buah yang dapat membantu menurunkan birahi burung cucak ijo. Namun berdasarkan pengalaman para penghoby burung cucak ijo, sedikitnya ada tiga jenis buah yang cukup efektif yaitu buah belimbing, jambu air hijau, buah naga.

1. Buah belimbing

Belimbing termasuk salah satu jenis buah yang banyak digunakan untuk menurunkan over birahi pada cucak ijo. Buah ini memiliki kandungan air dan vitamin C yang sangat tinggi, yang dapat segera menstabilkan birahi burung. Selain bisa membantu menurunkan birahi burung, belimbing juga mempunyai beragam manfaat lainnya, antara lain mengatasi kegemukan, antioksidan alami, menyembuhkan suara serak, dan mengatasi radang tenggorokan.

BACA JUGA :  Cara Beternak Kenari

2. Buah jambu air hijau

Jambu air yang berwarna hijau juga memiliki rasa manis dan asam yang cukup menyegarkan. Selain itu kandungan airnya cukup melimpah. Buah ini juga kaya vitamin (A, C, thiamin, niacin), mineral (kalsium, kalium, zat besi), serat kasar, serta beberapa senyawa organik seperti jambosine, asam betulinic, dan lakton.

Jambu air hijau juga efektif membantu menurunkan birahi pada burung cucak hijau, serta manfaat lainnya seperti mengatasi gangguan pencernaan, membuang racun dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan, melawan infeksi jamur, dan menurunkan kolesterol.

3. Buah naga

Buah naga atau dragon fruit berasal dari tanaman kaktus jenis Hylocereus dan Selenicereus yang umumnya ditemukan di Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Buah ini memiliki kandungan air cukup tinggi, sehingga efektif dalam menurunkan birahi burung cucak hijau. Burung yang kerap mengkonsumsi buah naga juga berpotensi menjadi gacor (rajin bunyi).

Demikianlah artikel mengenai 3 Jenis Buah Untuk Turunkan Birahi Burung Cucak ijo yang dapat admin sampaikan, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi para penghoby burung peliharaan cucak hijau. jangan lupa juga share artikel ini ke teman-teman kalian. salam kicau mania.