Tips Merawat Supaya Lovebird Ngunci Konslet

Cherewed.com – Pada artikel seblumnya admin telah membahas mengenai Cara Bikin Jebol Birahi Lovebird Jantan Supaya Ngekek Konslet, nah dikesempatan kali ini admin juga akan memberikan tips merawat supaya burung lovebird anda ngunci konslet. Cara ini sering digunakan oleh para penghoby burung lovebird. karena memang mereka ingin mempertahankan konsletnya burung tersebut.

Apabila anda memiliki burung lovebird yang sudah ngekek dengan durasi yang lama hal yang harus atau wajib dilakukan itu adalah selalu menjaga kesetabilannya supaya tetap konslet. karena percuma juga apabila burung anda sudah konslet namun cuma sebentar. maka dari itu supaya tahan lama kita harus menguncinya.

Tentunya semua para kicaumania ingin membuat lovebirdnya ngekek stabil. maka dari itu tidak sedikit orang yang mencari-cari cara untuk menguncinya. dan disini admin akan memberikan caranya secara geratis. cara ini sudah sering dilakukan oleh para kicau mania, dan sudah juga ada yang berhasil. ok, langsung saja pembahasan atau cara-caranya bisa anda baca dibawah ini :

Cara Ngunci Konslet Lovebird

Untuk mengunci lovebird konslet memang tidak jauh berbeda perawatannya dengan perawatan pada umumnya, hanya perlu menyesuaikan saja.

Perhatikan Asupan Pakan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memberikan pakan yang berkualitas bagus, bisa dengan menggunakan milet putih polosan, dan berikan juga kangkung dan jagung muda manis setiap 2 sampai 3 kali perminggunya.

Mandi Semprot dan Mandi Sendiri

Mandikanlah burung tersebut dengan menggunakan sprey, semprotlah dengan halus jangan terlalu basah kuyup setelah itu masukan bak mandi kecil, supaya burung tersebut mandi sendiri.

Memilih Masteran yang Tepat

Untuk mempercepat proses konslet, maka burung di master dengan memilih suara masteran yang tepat. Dan untuk memaster lovebird konslet, sebaiknya menggunakan suara walang kecek, dan meskipun ingin menggunakan walang kecek hidup, sebaiknya pilih walang kecek yang langsung bunyi ketika gelap.

Penggunaan Untulan
Penggunaan untulan bisa membuat lovebird cepat konslet, namun untuk penggunaannya dilakukan dengan cara di sesuaikan dengan kebutuhan, seperti menggunakan untulan ketika lovebird sedang over birahi

Lovebird Jodohan bukan Pasangan
Agar lovebird konslet mau ngunci, maka sebaiknya pilih pasangan yang mau berjodoh, bukan hanya sekedar menjadi pasangan untulan saja, tapi untulan yang benar-benar sudah berjodoh.

Berikan Multivitamin

Berilah multivitamin untuk menjaga kondisi tubuh burung tetap segar bugar, sehingga ketika di pancing bunyi, burung mau ngekek dengan durasi lama.

Demikianlah Tips Merawat Supaya Lovebird Ngunci Konslet, Cara atau tips yang admin sampaikan ini kami ambil dari berbagai sumber dan dari pengalaman para kicaumania. bagi anda yang ingin menggunakan cara-cara tersebut kami persilahkan. semoga tips ini berguna bagi anda dan bisa membuat lovebird anda konsletnya terkunci. Salam Kicau Mania.