Permasalahan Umum Burung Pleci Pada Saat Lomba

Cherewed.com – Burung Pleci merupakan salah satu burung kicau yang memiliki tubuh mungil dengan warna yang indah dan bersuara keras merdu, maka tidak aneh lagi apabila burung ini sering ikut serta dalam kontes burung kicau. karena selain burung ini memiliki suara yang merdu juga memiliki skill yang sangat baik. dengan kelebihan tersebut, maka tidak aneh banyak masyarakat pecinta burung kicau yang mengikut sertakan burung pleci ke arena kontes burung kicau.

Akan tetapi selain burung pleci ini memiliki banyak kelebihan namun juga memiliki beberapa kekurangan. burung ini kerap mengalami masalah pada saat masuk ke arena lomba. Masalah yang terdapat pada burung pleci saat dilombakan ini bermcam-macamm dan masalah-masalah tersebut sangatlah berpengaruh terhadap penilaian para juri dan juga performa pleci tersebut.

Lalu Apa Sebenarnya Permasalahan Umum Burung Pleci Pada Saat Lomba?

Bagi anda yang ingin mengetahui npermasalahan lebih jelasnya, silahkan baca pembahasan di artikel ini sampai selesai.

Masalah Pleci di Arena Lomba

Pada saat burung pleci mengikuti lomba atau kontes sering sekali menunjukan perilaku yang bermasalah, Prilaku tersebut bisa anda simak dibawah ini :

Pleci Diam Saja Pada Saat Kontes

Biasanya ini terjadi karena kondisi burung pleci kurang sehat, Bisa juga burung tersebut sedang memiliki penyakit yang tidak kita ketahui, namun besar kemungkinan juga burung pleci tersebut tidak memiliki birahi yang baik dan cukup untuk diikut sertakan pada kontes. jika masalah ini terjadi kepada burung anda, anda harus cepat mencari tahu permasalahannya. jika burung pleci sakit maka rawatlah dengan benar supaya burung tersebut bisa kembali aktif.

Pleci Bermain sebentar

Pada Umumnya hal ini terjadi karena Pleci tersebut terlalu ngotot di awal. Lalu saat di pertengahan atau di akhir, Ia akan loyo dan kekurangan stamina.Karena burung tersebut kelelahan. maslaah ini bisa diatasi dengan pemberian pakan yang tepat dan pemberian vitamin.

BACA JUGA :  Manfaat Kangkung Untuk Burung Lovebird dan Cara Memberikannya

Pleci kurang bertenaga

Masalah Pleci di kontes Pleci ini sering kali terjadi. Penyababnya sendiri beragam, namun hal utama yang menyebabkan masalah ini adalah karena setingan pakan atau pun setingan EF yang kurang tepat.

Burung Pleci yang bersuara serak

Pada umumnya masalah ini disebabkan karena asupan pakan yang kurang baik, kondisi dan lingkungan yang tidak bersahabat. untuk mencegah hal ini, sebaiknya kondisikan pakan. Udara di sekitar sangkar, dan kondisi lingkungan agar nyaman dan baik untuk kesehatan Pleci itu sendiri.

Pleci yang ngeruji

Ngeruji adalah sebuah kondisi dimana keadaan Pleci sering menempel pada ruji sangkar. Adapun penyebabnya sendiri adalah karena Pleci tersebut sedang mengalami Overbirahi. untuk mengatasi burung pleci yang overbirahi/birahi memuncak, anda bisa mengaturnya dari asupan pakan dan perawatan hariannya seperti memandikan dan penjemuran.

Nah itulah Permasalahan Umum Burung Pleci Pada Saat Lomba yang dapat admin sampaikan kepada anda, jika burung pleci anda mengalami masalah yang sama seprti diatas, maka anda harus secepatnya mengatasi masalah tersebut. supaya burung pleci peliharaan anda kesehatannya terjaga.