Penyebab dan Cara Mengatasi Burung Pleci Salto

Cherewed.com – Pernahkah burung peliharaan salto pada saat burung tersebut dilombakan? Tentunya para kicau mania sudah tidak asing lagi dengan kata burung salto. ya karena sebagian dari mereka mungkin sudah pernah mengalami burung kicau peliharaanya salto. namun pernahkah anda mendengar burung pleci salto? biasanya burung yang suka salto itu sering terjadi kepada jenis burung seperti cendet, atau pentet, kacer dan ciblek. namun permasalahan bueung salto ini juga bisa terjadi kepada burung pleci.

Burung pleci salto merupakan permasalahan bagi para pemiliknya, karena selain sulit dikendalikan, perilaku burung seperti ini terkadang muncul pada saat kontes atau lomba. tentunya bagi burung pleci yang dilombakan akan memiliki nilai buruk. dari juri. maka dari itu apabila burung anda terkena masalah seperti ini. sebaiknya harus secepatnya diberikan penanganan yang baik. namun apabila burung pleci peliharaan anda tidak memiliki masalah ini sebaiknya lakukan tindakan pencegahan.

Nah dengan adanya masalah burung pleci salto tersebut disini admin akan memberikan tips atau cara mengatasi burung pleci salto dengan mudah. untuk tahapan-tahapannya bisa simak artikel ini sampai selesai ya teman-teman.

Tips Mencegah Burung Pleci Salto

Disini ada beberpa tips untuk mencegah burung pleci salto yang bisa anda terapkan, pada dasarnya untuk pencegahan prilaku tersebut sangatlah banyak, namun ada salah satu tips yang mudah, praktis, dan banyak digunakan oleh para pecinta burung pleci, nah bagi anda yang ingin mengetahu tips tersebut silahkan simak dibawah ini :

Cara Mengatasi Pleci Salto

Hindari kondisi stres pada Pleci

Salah satu Penyebab utama burung pleci salto adalah stres, untuk mencegahnya, hindarkan burung kesayangan Anda dari gangguan dan hal-hal lain yang memicu stres. Disamping itu, jangan lupa untuk menata dan merawat kondisi sangkar dan lingkungannya agar senantiasa nyaman, karena lingkungan yang tidak nyaman akan membuat burung pleci stres.

BACA JUGA :  Penyebab dan Cara Mengatasi Burung Pleci Macet Bunyi Supaya Gacor Lagi

Menggunakan CD / compact disk

Cara ini adalah alternatif yang belakangan banyak digunakan oleh Plecimania. Karena selain mudah dilakukan, cara ini pun memiliki dampak yang sangat baik karena dapat meredam bahkan menghentikan kegiatan salto yang dilakukan burung. Sedangkan untuk cara penerapannya sendiri, Anda cukup pasangkan CD tersebut di atap sangkar, dengan bagian CD yang mengilap menghadap ke bawah.

Demikianlan informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Burung Pleci Salto, semoga informasi dapat membantu kalian yang memiliki maslah yang sama yaitu pleci salto. Informasi kami ambil dari berbagai sumber dan penglaman para pleci mania. Jika masalah tersebut terjadi kepada burung pleci peliharaan anda, sebaiknya anda langsung memperhatikannya dan merawatnya dengan cara-cara yang sudah admin sampaikan diatas. dan anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai berbagai pembahasan burung kicau di situs cherewed.com.