Manfaat Minyak Ikan Untuk Burung Lovebird

Cherewed.com – Pada kesempatan kali ini admin akan membahas informasi mengenai manfaat minyak ikan untuk burung lovebird, tentunya para kicau mania sering memberikan minyak ikan tersebut kepada burung peliharaannya. nah bagi para pemula tentunya belum tahu apa manfaat dan kegunaan dari minyak ikan yang diberikan untuk lovebird.

Kita ketahui bahwa Minyak ikan merupakan salah satu suplemen makanan yang paling umum dikonsumsi oleh manusia. karena memang minyak ikan ini kaya akan lemak omega Р3 yang penting untuk kesehatan tubuh. Minyak ikan adalah suplemen berisi lemak atau minyak yang diekstrak dari jaringan ikan. maka tidaklah heran jika minyak ikan ini banyak dikonsumsi oleh manusia.

Namun minyak ikan ini juga tidak hanya bermanfaat untuk mausia saja, untuk beberapa hewan peliharaanpun minyak ikan selalu menjadi pilihan untuk menjaga kesehatannya. termasuk burung lovebird. Banyak yang memberikan minyak ikan kepada lovebird. Karena memang Kandungan yang terdapat dari minyak ikan menjadi salah satu hal yang membuat burung memiliki kesehatan yang baik.

Lalu Apa Manfaat Minyak Ikan Untuk Burung Lovebird?

Setiap makanan pada burung lovebird memiliki kandungan yang berbeda-beda, dan setiap jenis pakan itu sendiri memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan burung, termasuk minyak ikan. dan simaklah beberapa manfaat minyak ikan dibawah ini :

Nafsu Makan

Jika minyak ikan diberikan kepada lovebird, maka nafsu makannya akan sangat meningkat dan terjaga, dan biasanya akan mempengaruhi burung menjadi lebih lincah dan rajin berbunyi.

Kesubuhran Lovebird

Minyak ikan ini juga apabila diberikan kepada lovebird dapat mempengaruhi kesuburan burung lebih baik. terutama diberikan pada lovebird yang sedang di ternakan, sehingga kesuburan lovebird jantan ( fertil ) baik , dan membantu lovebird betina mudah untuk beterlur, membantu lovebird betina memproses cangkang telur menjadi sempurna, terhindari dari telur lengket atau Egg binding dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Cepat Panas

Menghindari Serangan Jantung dan Stroke
Salah satu persoalan burung lovebird adalah, dimana lovebird tersebut mengalami serangan jantung dan stroke. Untuk itu, dengan pemberian minyak ikan secara berkala dapat membuat burung terhindari dari penyakit strok, gangguan jantung dan bahkan kelumpuhan.

Mencegah Stress

Manfaat minyak ikan juga dapat membantu burung terhindar dari stres, karena memiliki manfaat untuk mengurangi kecemasan lovebird.

Cara Memberikan Minyak Ikan Pada Lovebird

Untuk memberikan minyak ikan pada lovebird tentunya harus dengan porsi yang cukup, karena jika terlalu berlebihan dapat mendatangkan efek samping untuk kesehatan lovebird. Untuk memberikannya cukup seminggu sekali dengan cara mengoleskan minyak ikan pada milet atau jangung atau pakan lainnya yang biasa lovebird konsumsi.

Efek Samping Minyak Ikan Untuk Lovebird

Disamping minyak ikan ini memiliki manfaat yang baik bagi burung lovebird, namun minyak ini juga memiliki efeksamping apabila memberikannya secara berlebihan, hal tersebut dapat membuat sistem kekebalan tubuh lovebird menjadi menurun, sehingga burung lebih mudah terkena infeksi. Untuk itu, cukup di berikan setiap seminggu sekali dan rutin, untuk hasil yang maksimal.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Manfaat Minyak Ikan Untuk Burung Lovebird berikut juga dengan efeksampingnya.