Manfaat Kecap Untuk Lovebird dan Efek Sampingnya

Cherewed.com – Dipembahasan sebelumny admin telah memberikan informasi mengenai Cara Melatih Lovebird Supaya Ngekek Panjang Dengan Burung Tengkek Buto, dan kali ini admin akan memberikan informasi yang tidak lah pentingnya untu burung lovebird anda yaitu Manfaat Kecap Untuk Lovebird dan Efeksampingnya.

Tidak sedikit cara untuk membuat burung lovebird rajin berkicau atau ngekek. entah itu di rumah ataupun dalam perlombaan. banyak orang yang mengatakan bahwa memberikan kecap akan membuat burung peliharaan anda menjadi cepat gacor atau konslet.

Dan bagi anda yang berencana untuk memberikan kecap kepada burung lovebird peliharaan anda, alangkah baiknya terlebihdahulu adnda mengetahui efek sampingnya dan cara memberikannya, agar mendapatkan hasil yang di inginkan.

Kandungan Kecap

Membuat Burung lovebird menjadi cepat konslet dan gacor, tentunya tidak terlepas dari kandungan yang terdapat dari kecap itu sendiri dan untuk kandungan kecap sebanyak 15 ml atau sendok makan di antaranya :

  • Kalori 8 kkal
  • Sodium 902 mg
  • Protein 1 gram
  • Lemak o gram
  • Karbohidrat 1 gram

Kita ketahu bahwa kecap merupakan olahan yang bahan dasarnya adalah kedelai, dimana kandungan protein yang terdapat pada kacang kedelai cukup banyak, terutama kandungan asam amino tinggi, sehingga burung akan tampil selalu cepat konslet, rajin ngekek atau gacor.

Lalu Apa Efek Samping Dari Kecap Tersebut?

Walaupun kecap ini memiliki kandungan protein yang sangat bagus namun penggunaan kecap ini memiliki efek samping, karena kecap merupakan fermentasi, dimana kecap memiliki kandungan

bahan kimia seperti Isoflavon. Fitoestrogen merupakan bahan yang terdapat pada kecap, sehingga dapat menggangu aktivasi hormonal dan mengganggu sekresi estrogen jika diberikan dengan takaran yang tidak tepat.

Kecap yang diberikan secara berlebihan akan memberikan efek samping yang mengakibatkan kesehatan burung menjadi terganggu, Salah satunya seperti :

  • Mengganggu sintesis hormone tiroid karena mengadung bahan kimia seperti hipotiroidisme
  • Dapat menggangu kesuburan lovebird, karena mengakibatkan gangguan reproduksi burung dan beresiko penurunan jumlah sperma burung
  • Penyerapan mineral menjadi tersumbat karena adanya kandungan fitat
  • Membuat pencernaan burung menjadi terganggu
BACA JUGA :  Cara Merawat Burung Caladi Supaya Cepat Gacor Untuk Masteran

Cara Memberikan Kecap untuk Lovebird Yang Baik dan Benar

Supaya burung lovebird peliharaan anda aman dan tidak mendapatkan efek samping pada saat mengkonsumsi kecap , anda harus melukan langkah-langkah yang admin sediakan di situs ini.

Cara Pemberian Kecap Yang Baiok dan Benar  Supaya Burung Lovebird cepat gacor :

  • Berikan 2 – 3 tetes kecap pada lovebird, bisa di campurkan dengan jagung, kangkung atau pakan lainnya dan bisa di berikan secara langsung ke mulutnya
  • Diberikan hanya 2 kali dalam seminggu
  • Agar memberikan efek yang baik, maka burung harus di jemur setiap harinya

Nah itulah manfaat kecap untuk lovebird yang dapat admin sampaikan. lengkap dengan efek sampingnya apabila pemberian kecap terlalu berlebihan. jika lovebird anda ingin cepat gacor dan ngekek panjang maka ikutilah cara-cara yang sudah admin sampaikan di artikel ini. saya ucapkan terimakasih dan salam kicaumania.