Manfaat Cabai Untuk Burung Pleci

Cherewed.com – Kali ini admin akan memberikan informasi mengenai manfaat cabai untuk burung pleci, Cabai merupakan salah satu jenis sayuran yang memilki nilai ekonomi yang tinggi, sayuran ini memiliki kandungan berbagai macam senyawa yang berguna bagi kesehatan manusia. Cabai juga mengandung antioksidan yang memiliki fungsi untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.

Cabai juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah zat capsaicin yang berfungsi dalam mengendalikan penyakit kanker. Selain itu, terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada cabai dapat memenuhi kebutuhan harian setiap orang. namun sayuran ini tidak hanya bermanfaat untuk manusia, untuk hewan peliharaanpun cabai selalu dijadikan untuk pakan seperti pada burung pleci.

Sebenarnya tidak sedikit orng yang memiliki burung peliharaan selalu bertanya, apakah mungkin burung pleci ketika mengkonsumsi cabai akan merasa kepanasan atau merasakan pedas seperti ketika di konsumsi oleh manusia. Sebenarnya pada saat burung mengkonsumsi cabai, burung tersebut tidak akan merasakan panas ataupun pedas dan juga sakit perut. Rasa pedas yang di hasilkan dari cabai karena adanya kandungan capsaicin dan juga memiliki kandungan yang mirip dengan capsaicinoids.

Pada saat burung peliharaan mengkonsumsi cabai, tentunya mereka tidak akan merasa panas dan kepedasan karena sel reseptor pada burung berbeda dengan manusia, dimana sel reseptor pada burung lebih sensitif terhadap capsaicin, sehinga senyawa capsaicin tersebut bisa dengan mudahnya di makan oleh burung tanpa rasa terbakar atau rasa panas.

Kandungan Sayuran Cabai

Untuk memberikan cabai pada burung pleci, sebaiknya pilihlah cabai yang berwarna merah, karena kandungan yang terdapat pada cabai yang bewarna merah dan kuning lebih baik di berikan dibandingkan dengan cabai yang bewarna hijau dan kuning.

BACA JUGA :  Kisaran Harga Kaos Gambar Burung Kacer Paling Baru Dan Terlengkap Saat Ini

Kandungan cabai merah diantaranya :

  • C dan karoten (provitamin A)
  • Kandungan Vitamin C nya lebih banyak daripada jeruk
  • kalium (K)
  • mangan (Mn)
  • zat besi (Fe)
  • magnesium (Mg)

Nah kandungan tersebut merupakan kandungan yang sangat di butuhkan oleh burung.

Manfaat Sayuran Cabai Untuk Peliharaan

Karena Sayuran Cabai memiliki banyak kandungan yang baik untuk burung, tentunya cabai itu sendiri sangat cocok diberikan sebagai asupan tamabahan selain pemberian pakan utama burung.

Manfaat Cabai Untuk B urung?

  • cabai memiliki sifat anti-bakteri
  • anti-karsinogenik
  • alagesik
  • anti diabetes
  • baik dikonsumsi untuk burung yang memiliki berat badan yang berlebihan
  • dapat membuat warna bulu burung, terutama untuk burung yang memiliki warna bulu merah seperti burung kenari dan burung lainnya
  • sangat baik di berikan pada burung ketika musim hujan untuk menghindari penyakit fileks

Pemberian cabai untuk burung pleci, anda bisa memberikannya 1 minggu sekali, Banyak orang yang bilang dengan memberikan pakan cabai dapat membuat burung lebih aktif dan rajin untuk berkicau. maka dari itulah tidak sedikit orang yang memberikan cabai sebagai pakan untuk pleci.

Itulah informasi mengenai Manfaat Cabai Untuk Burung Pleci dan untuk burung jenis lainnya. Dan semo