Daftar Harga Burung Kepodang Semua Jenis Update Terbaru

Cherewed.com – Burung kepodang merupakan salah satu jenis burung kicau yang cukup populer di kalangan para kicau mania. Burung ini memiliki bulu yang indah dan juga terkenal sebagai burung pesolek yang selalu tampil cantik, rapi, dan bersih termasuk dalam membuat sarang. burung ini merupakan salah satu jenis burung yang sulit dibedakan antara jenis kelamin betina dan jantan.

Biasanya burung kkepodang banyak dicari orang sebagai hiasan rumah karena memang burung ini sangat cantik dengan bulunya yang sangat halus dan indah. ada beberapa jenis burung kepodang yang biasanya di pelihara orang-orang. dan salah satunya yang akan kami bahas di artikel ini.

Jenis-jenis Burung Kepodang

1. Kepodang biasa

Burung ini memiliki nama latin Oriolus chinensis ini berasal dari negeri tirai bambu atau China. Burung ini cukup tinggi karena tingginya sekitar 10 inci dengan warna bulu kuning mengkilat seperti emas di kepala, ekor dan sayapnya. Jenis kelamin Burung ini cukup sulit dibedakan karena hanya sedikit perbedaan pada burung ini, Contoh :

  • Postur burung jantan cenderung lebih besar dari pada burung betina.
  • Ada garis hitam di tengkuk burung Kodang. Yang membuatnya menonjol hanyalah lebar garisnya. Biasanya burung betina berwarna hitam, lebih lebar dari burung jantan.
  • Kepala burung betina terlihat lebih bulat bila yang jantan lebih kecil dan meruncing.
  • Paruh jantan lebih besar dan berwarna merah cerah dibanding lawan jenis.
  • Warna kuning keemasan pada pangkal ekor kodang ini sangat mudah dilihat dan dibedakan. Burung beo memiliki warna kuning keemasan cerah bila betina agak kusam.
  • Warna kuning pada ekor kepiting jantan terlihat menyebar dan memukau. Sedangkan bintang laut betina terlihat semakin sedikit dan tidak lebih lebar.
BACA JUGA :  Tips atau Cara Merawat Burung Punai Tanah

2. Burung Kepodang Emas

Burung emas merupakan salah satu jenis burung kicau yang memiliki kasta tinggi, harga burung ini cukup tinggi. Bagaimana tidak, burung ini malah sudah menjadi maskot pemerintah di wilayah Jawa Tengah. Burung ini dijadikan maskot Jawa Tengah karena melambangkan ketenaran dan kemakmuran yang dihasilkan dari warna bulu keemasannya yang cerah.

3. Burung Kepodang Sungu

Kepodang Sungu ini memiliki ukuran tubuh yang berbeda dengan burung lainnya. Burung kepodang biasanya hanya memiliki tinggi maksimal 25 cm, sedangkan burung sungu bisa mencapai 28 cm.

4. Burung kepodang Sumatera

kepodang Sumatera merupakan salah satu jenis burung podang yang tersebar luas di Indonesia. Karena penduduk di Indonesia sangat banyak dan tersebar luas serta sangat populer di pasar Indonesia.

5. Burung Kepodang dada merah

Burung beo dada merah juga warnanya berbeda dengan burung lainnya. Biasanya burung cenderung memiliki warna bulu yang dominan kuning. Tapi kali ini, jalinan dada merah memiliki sedikit warna hitam pada bulu dan sedikit merah pada sayap dan kaki.

Dan berikut ini akan admin sampaikan tentang harga burung kepodang terbaru di tahun ini,  selangkapnya bisa anda lihat di tabel berikut ini:

Daftar Harga Burung Kepodang Semua Jenis Update Terbaru

NO

JENIS BURUNG KEPODANG

HARGA

1 Burung Kepodang Dada Merah Rp. 800.000
2 Burung Kepodang Lokal Rp. 1.100.000
3 Burung Kepodang Emas Rp. 1.500.000
4 Burung Kepodang Kapur Rp. 210.000
5 Burung Kepodang Gacor Rp. 800.000
6 Burung Kepodang Jawa Rp. 550.000
7 Burung Kepodang Sumatera Rp. 100.000 – Rp. 300.000
8 Burung Kepodang Anakan Rp. 150.000
9 Burung Kepodang Batu Anakan Rp. 250.000
10 Burung Kepodang Vor Total Rp. 350.000
11 Burung Kepodang Bali Rp. 300.000
12 Burung Kepodang Bincarung Anakan Rp. 400.000
BACA JUGA :  Jenis Makanan Burung Tepus Dada Putih

Itulah Daftar Harga Burung Kepodang Semua Jenis Update Terbaru yang dapat kami sampaikan, biasanya harga di tiap-tiap daerah berbeda-beda. dan juga harga mahal dan murahnya burung bisa dilihat dari kualitas dan jenis pada burung tersebut.