Daftar Harga Burung Branjangan Update Terbaru

Cherewed.com – Pada kesempatan kali ini admin akanmemberikan informasi seputar jenis burung branjangan, apakah anda tahu dengan jenis burung ini? Burung branjangan mungkin jarang sekali didengar oleh kalian yang baru terjun kedunia hobby burung. Namun bagi para penghobi burung, jenis burung yang satu ini tetap menjadi salah satu burng primadona. Dan juga karena harga burung branjangan yang setara dengan bentuk yang ramping dan cuitannya yang merdu dan unik.

Burung yang memiliki nama ilmiah Mirafra Javanica ini memiliki bentuk kecil dan termasuk dalam spesies Passeriformes atau burung kicau. Pada dasarnya, burung ini merupakan burung liar. Namun, karena suaranya yang khas semakin banyak yang memelihara burung tersebut.

Burung Branjangan menjadi salah satu burung populer karena memiliki kicauan yang panjang dan juga memiliki bentuk tubuh yang imut dan kecil. burung ini hidup bebas di habitat yang cukup kering. Pada umumnya, burung branjangan dapat dengan mudah ditemukan saat musim panas dan musim panen tiba. Daerah Jawa hingga Nusa Tenggara termasuk dalam daerah persebaran burung branjangan.

Ada beberapa ciri-ciri burung branjangan, dan salah satunya bisa anda simak dibawah ini :

Ciri-ciri Burung Branjangan

  • Cuitan Melengking Sambil Aktif Bergerak
  • Hanya Memiliki Panjang Sekitar 10 hingga 12 cm
  • Tubuh Ramping Hingga ke Ekor
  • Memiliki Warna Dasar Coklat
  • Pakan Utama Berupa Biji Bijian
  • Memakan Serangga Kecil hingga Kroto
  • Memiliki Jambul pada Jenis Jantan

Jenis-Jenis Burung Branjangan

Masing-masing daerah memiliki perbedaan jenis branjangan. Mereka memiliki variasi dan postur tubuh yang beragam. Namun, pada asalnya, burung ini hanya memiliki 4 jenis berdasarkan habitat asalnya. simak dibawah ini.

  1. Branjangan Sawah, Branjangan yang hidup di sawah memiliki warna yang cerah daripada jenis lainnya, yaitu berwarna cenderung putih. Warna cerah muncul karena kondisi persawahan umumnya selalu cerah yang berasal dari terik sinar matahari.
  2. Branjangan Tegalan, Branjangan yang berpopulasi di Tegalan relatif memiliki warna bulu putih yang sedikit kekuning-kuningan. Warna yang sedikit suram itu muncul karena kondisi tegalan identik dengan pepohonan yang membuat tempat terasa lebih teduh.
  3. Branjangan Pantai, Branjangan yang hidup di pantai memiliki warna yang kurang menyala yaitu putih kecokelatan dan ada juga yang berwarna kuning pucat. Warna kecokelatan dihasilkan dari warna pasir di sekitar pantai.
  4. Branjangan Gunung, Branjangan yang tinggal di gunung cenderung memiliki warna-warna yang gelap. Gunung identik dengan hutan yang memiliki pohon-pohon besar. Itulah mengapa warna yang dihasilkan pun relatif gelap.
BACA JUGA :  Murai Batu Ngelowo/Ngebatman ? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Untuk pasaran harga burung branjangan sangat bervariasi, ada yang murah ada juga yang lumayan mahal, harga 1 ekornya bisa mencapai 7jtaan. karena tetap untuk masalah harga tergantung dari kualitas burung tersebut. bagi anda yang ingin mengetahui harga burung branjangan terbaru, silahkan simak tabel dibawah ini :

Daftar Harga Burung Branjangan Update Terbaru

Jenis Burung

Harga

Burung Branjangan Lokal Dewasa Rp 250.000,- s/d Rp 300.000,-
Burung Branjangan Lokal Anakan Rp 100.000,- s/d Rp 200.000,-
Burung Branjangan Wates Bakalan Rp 250.000,- s/d Rp 300.000,-
Burung Branjangan Wates Dewasa Rp 1.250.000,- s/d Rp 1.500.000,-
Burung Branjangan Jawa Anakan Rp 600.000,- s/s Rp 750.000,-
Burung Branjangan Jawa Dewasa Rp 1.000.000,- s/d Rp 2.500.000,-
Burung Branjangan Lokal Gacor Rp 1.500.000,- s/d Rp 2.000.000,-
Branjangan javanica parva lark Rp 3.000.000,- s/d Rp 7.000.000,-

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, perlu anda ketahui bahwa tiap daerah biasanya harga burung tersebut selalu berbeda-beda. dan juga untuk pasaran harga biasanya tergantung dari jenis dan kualitas dari burung tersebut.