Ciri-ciri Lovebird Siap Untuk Dilombakan

Cherewed.com – Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicau yang paling banyak peminatnyadiminati oleh para kicau mania, burung ini banyak di pelihara dengan oleh orang-orang dengan keinginan yang berbeda-beda. ada yang tujuannya hanya untuk hiburan dan ada yang tujuannya untuk dilombakan.

Namun jika anda ingin memiliki burung lovebird dengan tujuan untuk lomba anda harus memperhatikan ciri-ciri burung yang siap dilombakan. kalau sebagai pemula tentunya susah untuk mengetahui hal ini. karena tentunya para pemula biasanya mencari untuk membeli burung yang sudah gacor. supaya bisa langsung dibawa ke arena perlombaan.

Padahal lovebird yang awalnya sudah gacor di pemiliknya belum tentu kalau dibeli oleh kita akan tetap gacor. hal ini bisa disebabkan hubungan psikologis antara burung dan pemiliknya. karena lovebird memiliki kecerdasan emosi dan memori.

Maka dari itu disini admin akan memberikan informasi mengenai Ciri-ciri Lovebird Siap Untuk Dilombakan, selengkapnya bisa anda simak ulasan dibawah ini :

  • Lovebird dalam kondisi birahi stabil, Ciri lovebird yang belum siap lomba bisa di lihat dari tingkat birahinya, biasanya lovebird yang mengalami birahi yang berlebih, akan terlihat sering mengejar lovebird lainnya. Meskipun lovebird rajin ngekek, tapi berperilaku seperti itu akan mengurangi penilaian juri.
  • Rajin Ngekek Nagen, Lovebird rajin ngekek dengan durasi panjang dan nagen di tangkringan, dan untuk mengetahui lovebird siap lomba, pada H-1 sebelum lomba, jika lovebird rajin ngekek panjang sambil nagen di hari tersebut, artinya burung tersebut sudah siap di lombakan.
  • Lovebird Latah, Lovebird latah atau mudah untuk terpancing bunyi ketika mendengar lovebird lainnya bunyi.
  • Sayap Lovebird Siap Lomba, Sebagian lovebirdmania senior sering mengamati, dimana lovebird yang memiliki posisi sayap yang menyilang atau lovebird sering mengepakan sayapnya merupakan tanda lovebird siap lomba.
  • Fostur Tubuh, Lovebird yang bermental yang bagus akan langsung membusungkan dadanya ketika melihat lovebird lain dan mendengar suara tepukan tangan dan mendengar suara lainnya, lovebird akan langsung membalas dengan bunyinya.
  • Usia Lovebird, Untuk beberapa karakter lovebird di umur 3 -4 bulan bisa moncer, akan tetapi agar lebih optimal, sebaiknya lovebird yang sudah siap lomba minimal sudah berusia di atas umur 6 bulan untuk ke stabilan prestasinya.
  • Lovebird Sehat, Yang terpenting lovebird dalam kondisi yang sehat dan prima, tidak dalam akan memasuki masa mabung atau sedang mengalami mabung.
BACA JUGA :  Setting Dan Rawatan Harian Lovebird Tipe Basah Untuk Lomba Terlengkap

Nah itulah Ciri-ciri Lovebird Yang Siap Untuk Dilombakan, anda sebagai pemula harus tahu ciri-ciri tersebut supaya anda tidak tertipu jika ingin membeli burung lovebird yang sudah gacor. jika ingin lovebird anda selalu rajin berbunyai maka anda harus memberikan perawatan dan pemberian pakan yang tepat. hal tersebut sama saja dengan burung kicau lainnya. semoga bermanfaat.