Cara Menghasilkan Burung Lovebird Parblue Yang Berkualitas

Cherewed.com – Bagi para penghobby burung kicau seperti lovebird tentunya tahu dengan burung Lovebird parblue, Burung ini merupakan salah satu jenis lovebird mutasi yang pada saat ini banyak sekali peminatnnya. karena burung tersebut memiliki warna bervariasi dan khas.

Lovebird parblue muncul pertama kali pada tahun 2001 berkat eksperimen yang dilakukan oleh peternak lovebird asal amerika yaitu feliix de ale, Parblue ini termasuk dalam kategori yellow face dan memiliki warna biru keputihan dan juga biru kekuningan.oleh karena itu burung ini diberinama parblue yaitu partial dan blue.

Karena burung Lovebird parblue di indonesia semakin langka, maka tidaklah heran burung tersebut memiliki harga yang relatif mahal. kelangkaan tersebut disebabkan 2 faktor yaitu sedikitnya orang yang membudidayakannya dan juga terbatasnya impor. namun kualitas pada burung ini sudah tidak perlu diragukan lagi. burung ini dikenal sebagai burung juara dalam berkicau.

Lovebird parblue memiliki nama latin Yellow face , dimana jenis parblue memiliki warna leher kuning yang agak keputihan. Namun yellow face atau parblue berbeda dengan lovebird lutino yang memiliki warna kuning ke merahan.

Cara Menghasilkan Lovebird Parblue

Ada beberapa cara untuk mencetak lovebird parblue, bisa dengan cara yang biayanya mahal juga bisa dengan cara yang biayannya cukup terjangkau atau murah. Bagi anda yang ingin menghasilkan lovebird parblue bisa dengan berbagai macam cara, silahkan simak dibawah ini :

  • Kawin silang indukan parblue dengan biru mangsi, maka akan menghasilkan anakan biru mangsi dan parblue
  • Kawin silang parblue dengan lovebird batman, maka akan menghasilakn anakan parblue personata
  • Kawin silang Parblue dan blue series/paruh putih maka akan menghasilkan anakan parblue dengan persentasi 100%
BACA JUGA :  Cara Dan Tips Agar Burung Murai Batu Bisa Tampil Nagen Di Tangkringan Saat Lomba

Untuk menghasilkan lovebird parblue dengan warna yang berkualitas bagus, anda juga bisa kawin silangkan antara lovebird parblue dan lovebird biola atau untuk mencetak warna baru lainnya.

Cara Mencetak Lovebird Parblue Dengan Biaya Terjangkau

Selain dapat mengkawin silangkan lovebird paruh putih dan parblue blue series, anda juga bisa mengkawin silangkan paruh putih dan split parblue paruh merah. Ada juga cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mencetak lovebird parblue dengan biaya yang hemat tanpa parblue, yakni dengan menggunakan split parblue, yang nanti bisa menghasilkan anakan parblue.

Untuk memilih spilt parblue harus memiliki paruh merah, karena secara teori blue series atau paruh putih tidak memiliki split. Maka itu pastikan burung lovebird split parblue tersebut memiliki paruh merah. dan ada juga yang menggunakan cara menggunakan kawin silang dengan jenis burung lovebird lainnya untuk menghasilkan warna yang untik dan bervariasi sesuai dengan keinginan anda.

Nah itulah informasi mengenai Cara Menghasilkan Lovebird Parblue Yang Berkualitas yang dapat admin sampaikan kepada anda, anda juga dapat membca tips dan trik seputar burung kicau di situs Cherewed.com secara lengkap. salam kicau maia.