tengkek buto

Cara Melatih Lovebird Ngekek Panjang Dengan Burung Tengkek Buto

Cherewed.com – Tahukah anda jenis burung yang di sebut burung tengkek buto? para kicau mania tentunya tahu dengan jenis burung yang satu ini, Burung tengkek buto adalah burung yang sangat cantik apabila dipelihara. Biasanya para kicau mania selalu menggunakan burung ini sebagai guru atau masteran untuk burung kicau lainnya supaya mendapatkan suara yang sangat indah.

Karena burung tengkek buto memiliki karakter suara yang hampir sama dengan lovebird maka tidaklah heran banyak yang menggunakan burung ini sebgai masteran lovebird. hal ini supaya burung lovebird memiliki suara yang merdu dan ngekek panjang.

tengkek buto

Yang membedakan burung tengkek buto dan lovebird adalah tengkek buto bisa mengeluarkan suara merdu sangat lama, apalagi jika perawatan burung tersebut sangat baik. maka tidaklah heran burung ini selalu menjadi andalan atau guru untuk burung lovebird.

Lalu bagaimana cara melatih lovebird menggunakan burung tengkek buto?

Untuk membuat lovebird kesayangan anda mampu mendapatkan durasi ngekek panjang seperti yang di inginkan, maka berikut adalah cara melakukannya.

  • Siapkan lovebird kesayangan anda untuk di master tengkek buto, namun alangkah baiknya lovebird masih paud dan siapkan pula tengkek buto yang sudah gacor
  • Sebelum memulainya, berikan terlebih dahulu multivitamin kedua burung, agar burung rajin bunyi, menghindari stress dan menjaga kondisi burung
  • Untuk memasternya bisa di dalam ruangan atau di tempat teduh yang jauh dari burung lainnya dan suara penggangu lainnya
  • Simpan lovebird di tengah-tengah ruangan dan tengkek buto di simpan di dekat lovebird tersebut dengan jarak 1 -2 meter
  • Ketika proses pemasteran berlangsung, sangkar lovebird di krodong gar bisa focus pada suara ngekek tengkek buto
  • Master lovebird setiap harinya, mulai dari pagi sampai siang hari hingga sore hari
  • Istirahatkan burung dari latihan pemasteran hanya ketika sedang mandi, di jemur dan di umbar
BACA JUGA :  Eksotis Desainer Sarang Burung Namdur

Jika anda melakukan pemasteran lovebird dengan burung tengkek buto secara rutin dan konsisten maka lovebird anda akan cepat bisa menirukan suara ngekek tengkek buto, namun anda juga jangan lupa pada perawatan ke dua burung tersebut. supaya kesehatan ke dua burung tersebut tetap stabil pada saat pelatihan atau pemasteran.

Nah itulah informasi mengenai Cara Melatih Lovebird Ngekek Panjang dengan Burung Tengkek Buto, jika burung lovebird anda ingin memiliki suara yang ngekek panjang, maka ikutilah cara-cara yang sudah admin berikan diatas. ok, semoga artikel ini bermanfaat dan juga semoga lovebird anda memiliki suara merdu dengan durasi yang lebih panjang dari biasanya. salam kicaumania.