Cara Bikin Jebol Birahi Lovebird Jantan Supaya Ngekek Konslet

Cherewed.com – Apakah anda memiliki burung peliharaan lovebird yang memiliki suara ngekek konslet? banyak para kicau mania yang menginginkan burungpeliharaannya ngekek panjang. terutama pada burung yang ingin dilombakannya. sebenarnya ada beberapa cara yang bisa membuat burung peliharaan ngkek. dan beberapa kali sudah admin sampaikan di tips sebelumnya.

Dan pada kesempatan kali ini admin akan membahas cara bikin jembol birahi lovebird jantan supaya ngekek konslet, Cara ini adalah salah satu teknik yang sering digunakan oleh para kicau mania khusunya di indonesia. dimana untuk membuat lovebird memiliki suara ngekek konslet salah satunya dengan cara membuatnya jebol birahi.

Burung jantan khususnya lovebird jika sudah memasuki usia dewasa/siap kawin, biasanya burung tersebut akan sering berkicau. hal tersebut merupakan salah satu cara lovebird untuk menarik pasangannya. Akan tetapi pada saat lovebird dalam keadaan tinggi birahi, maka salah satu cara burung tersebut melampiaskan birahinya apabila tidak tersalurkan kepada pasangannya, lovebird akan mengosok-gosokkan kelaminnya ke tangkringan atau biasa di sebut juga Gestang.

Banyak orang yang beranggapan, apabila burung lovebird sering mengalami overbirahi atau birahi dalam keadaan tinggi, hal tersebut tidak baik bagi burung. karena dapat mengurangi kualitas burung dalam berkicaunya. namun tidak dipungkiri jika birahi lovebird terlalu tinggi akan menurunkan performa pada burung tersebut. namun hal tersebut bisa di manfaatkan dengan cara yang benar, agar burung menjadi ngekek konslet.

Ok, Tidak perlu berlama-lama, bagi anda yng ingin mengetahui Cara Bikin Jebol Birahi Lovebird Jantan Supaya Ngekek Konslet, bisa simak caranya atau tahapan-tahapanya dibawah ini  :

Cara Jebol birahi Lovebird Jantan

BACA JUGA :  Manfaat Kencur dan Merica untuk Burung Perkutut

Berikan Pakan Yang Tepat

Untuk membuat burung lovebird jebol birahi, berikanlah pakan yang bisa meningkatkan birahi itu sendiri, seperti memberikan kangkung dan jagung muda. Namun, agar tetap kebutuhan Gizi burung tercukupi, sehingga burung memiliki energy yang cukup, maka berikan juga pakan dari lainnya,seperti milat canary dan jenis pakan lainnya.

Multivitan Breader

Salah satu manfaat dari Multivitamin untuk breader adalah untuk meningkatkan birahi lovebird agar cepat naik, karena memang multivamin breader ini sebenarnya di khususkan untuk beternak lovebird. Namun, salah satu manfaat penting dalam hal jebol birahi lovebird adalah meningkatkan birahi, maka bisa menuggunakan multivitamin tersebut untuk mempercepat naiknya birahi.

Perawatan Jebol Birahi Lovebird

Perawatan harian pada lovebird tetap dilakukan seperti aktifitas memandikan, pengembuanan dan juga menjemur lovebird. tetapi untuk pengembunan dan memandikannya dikurangi, seperti hanya menyemprot secukupnya yang penting bulunya basah. dan hjangan memandikan pada malam hari, karena malah akan menurunkan birahi. Menjemur lovebird memiliki manfaat juga untuk meningkatkan birahi, maka lakukan penjemuran seperti biasa dilakukan setiap harinya sebagai penunjang untuk membuat lovebird jebol birahi.

Simpan Dekat dengan kandang Ternak

Meningkatkan birahi lovebird dengan cara menyimpan lovebird secara berdekatan dengan kandang ternak yang di huni lovebird yang diternakan adalah salah satu tips untuk mendorong lovebird ingin kawin, sehingga birahi lovebird menjadi naik karenanya, karena terpancing ingin kawin dengan melihat lovebird lain kawin.

Nah itulan informasi mengenai Cara Bikin Jebol Birahi Lovebird Jantan Supaya Ngekek Konslet, silahkan jika anda ingin menggunakan cara-cara yang sudah kami sampaikan diatas. cara diatas kami ambil dari berbagai sumber dan darpi pengalaman para kicau mania. itulah yang dapat admin sampaikan. semoga selalu memberikan manfaat. Terimakasih dan Salam Kicaumania.