Tips dan Cara Meminimalkan Kondisi Birahi Burung Kenari

Cherewed.com РSebelumnya admin telah membahas informasi mengenai Cara Mengatasi Induk Burung Kenari Betina Yang Susah Birahi, dan pada kesempatan kali ini admin akan membahas  Tips dan Cara Meminimalkan Kondisi Birahi Burung Kenari, ini meminimalkan ya, bukan menghilangkan, pada umumnya kondisini dimana birahi burung kicau selalu naik turun, nah hal ini merupakan hal yang wajar, walaupun hal itu sangat mengganggu pada burung yang suka dilombakan. karena mengakibatkan penampilan burung kenari di lapangan akan kurang maksimal.

Untuk mengatasi hal tersebut maka kita harus meminimalkan kondisi birahi burung tersebut supaya tidak oper birahi, sehingga burung kenari kita akan kembali rajin berkicau. supaya tampil dengan baik pada saat lomba maka burung kenari harus dalam kondisi yang stabil.

burung kenari yang birahinya terlalu rendah maka akan cendrung tidak berkicau, namun jika terlalu over birahi penampilannyapun akan menjadi tak stabil karena burung lebih sering berperilaku nakal seperti loncat-loncat atau bahkan agresif. Terapi mandi merupakan salah satu cara yang efektif untuk menurunkan birahi burung kicau, dan juga memberikannya ulat bambu. namun pada burung kenari terapi seperti ini tidak bisa diterapkan.

Untuk mengatasi burung kenari yang mengalami masalah birahi berlebihan, Ada beberapa tindakan yang harus dilakukan, Diantaranya :

Tips dan Cara Meminimalkan Kondisi Birahi Burung Kenari

  • Mengurangi pakan bijiannya.
  • Memberikan mentimun secara rutin setiap hari.
  • Rutin memberikan daun atau sayuran segar berwarna hijau seperti selada.
  • Mengurangi pakan yang bisa memicu kondisi birahi seperti buah apel, telur rebus, atau kroto.
  • Mengurangi durasi waktu penjemuran.
  • Menambah frekuensi mandi bagi kenari.
  • Alternatif lainnya adalah mengawinkan kenari jantan dengan kenari betina.
BACA JUGA :  Tips Mengetahui Perbedaan Fisik Burung Decu Kembang Jantan Dan Betina

Jika burung kenari ana memiliki keluhan yang sama seperti masalah yang sudah admin sampaikan diatas, anda bisa mencoba cara ini. tidak sedikit orang menggunakan cara ini supaya burung kenarinya memiliki birahi yang stabil.

Itulah artikel yang dapat admin sampaikan, semoga Tips dan Cara Meminimalkan Kondisi Birahi Burung Kenari menjadi solusi untuk para penghobby yang mengalami maslaah yang sama. terimakasih telah berkunjung ke situs chrewed.com dan shatre artikel ini ke teman-teman anda. semoga bermanfaat. dan salam kicaumania.