ulat hongkong

Manfaat Ulat Hongkong Untuk Burung Murai Batu dan Efek Sampingnya

Cherewed.com Ulat hongkong merupakan salah satu pakan yang disukai burung murai batu, ulat ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi juga kalori yang sangat berguna untuk pakan berbagai jenis burung termasuk burung murai batu.

Ulat hongkong merupakan bagian dari Ekstra Fooding (EF) yang biasanya diberikan kepada burung murai batu, namun tahukah anda ulat hongkong juga memiliki effek samping ketika pemberiannya terlalu sering buat burung kenari?

ulat hongkong

Hal tersebut disampaikan oleh beberapa para kicau mania bahwa ulat hongkong ini memiliki efek samping buat burung murai batu. nah maka dari itulah mari kita akan bahas secara tuntas di artikel ini :

Efek Samping Ulat Hongkong untuk Murai Batu

Kita mulai bahas dari efeksampingnya terlebih dahulu. dalam pemberian pakan ulat hongkong ini harus di tentukan secara tepat. karena pabila burung murai batu anda diberikan ulat hongkong secara berlebihan maka burung tersebut akan mengalami over birahi, dan efek panas dari ulat hongkong tersebut bisa membuat tensi burung murai akan naik yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Banyak yang beranggapan bahwa terlalu banyak memberikan ulat hongkong pada burung murai batu dapat memberikan kerontokan pada bulunya, hal ini bisa saja benar karena efek panas dari ulat hongkong tersebut bisa membuat tensi dan suhu tubuh burung panas, dan jika suhu tubuh burung panas, maka bulu tubuhnya yang rontok.

Maka dari itu anda harus selalu memperhatikan pemberian pakan ulat hongkong jangan terlalu sering dan juga jangan terlalu banyak. berila ulat hongkong tersebut sewajarnya dan anda bisa mencocokan dengan karakter dan kebiasaan burung murai batu anda.

Nah itulah beberapa efek samping yang bisa teradi kepada burung murai batu, apabila anda memberikan pakan ulat honhkong terlalu banyak atau sering. disamping memiliki efek samping ulat hongkong ini juga memiliki banyak manfaat untuk burung murai batu, salah satunya bisa anda simak dibawah ini :

BACA JUGA :  Cara Praktis Simple Dan Mudah Beternak Jangkrik

Manfaat Ulat Hongkong Untuk Burung Murai Batu

Meningkatkan Birahi Murai Batu

Jika burung murai batu anda kurang birahi, maka berilah ulat hongkong dengan porsi sedikit lebih banyak, karena jika burung tersebut kurang birahi maka efeknya akan jarang berbunyi dan akan terlihat tidak bergairah. dengan memberikan ulat hongkong ini burung tersebut akan pulih birahinya.

Murai Batu Lebih Galak

Pemberian pakan ulat hongkong akan memberikan performa yang maksimal terhadap burung murai batu. karena sifat fighter merupakan karakter dasar dari burung murai batu. maka dari irulah pemberian ulat hongkong sangat cocok untuk burung murai pada saat mau lomba. supaya performa dilapangan akan maksimal

Nah itulah Manfaat dan efek samping yang terdapat dalam pakan ulat hongkong. Kami ucapkan terimakasih kepada amda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat untuk anda. salam kicaumania.