Manfaat Minyak Ikan Untuk Burung Murai Batu

Cherewed.com – Masih membahas seputar burung murai batu, tahukah anda minyak ikan memiliki manfaat yang sangat baik untuk burung murai batu? minyak ikan merupakan lemak atau minyak yang di ekstrak dari ikan. biasanya jenis ikan yang digunakan disini adalah golongan ikan yang berminyak seperti ikan tuna, teri dan banyak lagi ikan jenis lainnya.

Minyak ikan sering dimanfaatkan oleh manusia sebagai asupan makanan tambahan untuk membantu menjaga kesehatan tubuhnya. lalu bagaiamana manfaat minyak ikan untuk burung murai batu? minyak ikan tidak hanya memiliki manfaat untuk manusia saja namun untuk berbagai jenis hewan juga bisa. salah satunya dimanfaatkan untuk kesehatan burung murai batu.

Minyak ikan memiliki kandungan yang terdapat di dalamnya seperti kandungan Omega 3 Eicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosahexaenoic acid (DHA). Dari kandungan minyak ikan tersebut tentunya akan memperoleh manfaat untuk burung murai batu dari segi kesehatan dan yang lainnya.

Lalu apa saja manfaat minyak ikan untuk burung murai batu?

Disini akan admin paparkan secara jelas manfaat dari minyak ikan untuk burung murai batu. silahkan simak penjelasan dibawah ini :

Manfaat Untuk Bulu Murai Batu

Jika anda secara rutin memberikan burung murai batu anda dengan minyak ikan maka burung tersebut akan memiliki kualitas bulu yang bagus, bisanya bulunya akan halus, mengkilap dan rapih. lebih bagus lagi apabila pemberian minyak ikan pada saat burung sedang mabung, dimana pertumbuhan bulunya selain cepat, juga akan tumbuh dengan sempurna dan terhindar dari bulu yang kusut dan mudah patah.

Membuat Murai Batu Pintar

Untuk membuat burung murai batu bisa menghapal suara masteran tentunya harus memiliki kecerdasan dan kepintaran yang bagus. dengan memberikan minyak ikan kepada burung murai batu secara rutin maka burung tersebut akan menjadi cerdas dan pintar. dan kualitas suaranyapun akan menjadi lebih bagus. sehingga ketika di master lebih mudah menghafal suara masterannya.

BACA JUGA :  Manfaat Mandi Malam Untuk Burung Murai Batu

Metabolisme Murai Batu

Metabolisme murai batu yang stabil dan bagus memiliki penaran penting untuk kesehatan fisik, mental dan suara burung. Ada beberapa produk metabolisme untuk burung peliharaan, namun sebenarnya dari minyak ikan itu sendiri bagus untuk metabolisme burung yang bisa anda coba berikan secara rutin dengan beragam manfaat lainnya.

Tampil Optimal Saat Lomba

Ketika metabolisme pada tubuh burung seimbang, maka akan membuat birahi murai batu menjadi seimbang dan juga menjadikan murai batu menjadi gacor dan rajin berbunyi. dengan begitu burung murai batu anda bisa tampil lebih baik.

Burung Murai Batu Awet Muda

Karena minyak ikan memiliki manfaat untuk kesehatan bulu murai batu menjadi halus, mengkilap dan rapih serta manfaat lainnya seperti menghindari kaki Ndeker atau pedang, maka terlihat murai batu akan terlihat awet muda karenanya, meskipun usianya lebih tua dari penampilan fisiknya.

Nafsu makan Murai Batu Bagus

Pada saat nutrisi burung murai batu terpenuhi dengan baik, maka stamina burung tersebut akan jauh lebih baik. sehingga nafsu makan akan meningkatkan, dan di samping itu penampilan burung akan power full.

Suara Murai Batu Bagus

Dengan mengkonsumsi minyak ikan ini, burung murai batu juga akan terhindar dari hilang suara atau serak suara yang disebabkan oleh beberapa hal, untuk itu jika burung murai batu mengalami serak, bisa coba berikan sekaligus bisa membantu untuk pemulihan kesehatan karena penyakit serak tersebut.

Mengatasi Kaki Burung Murai Medang

Manfaat minyak ikan juga bisa untuk mencegah berbagai penyakit pada kaki burung, maka dari itulah berikan minyak ikan secara rutin, apalagi untuk burung yang dipelihara di dalam sangkar.

Nah itulah Manfaat Minyak Ikan Untuk Burung Murai Batu, Bagi anda yang belum memberikan minyak ikan kepada burung murai batu peliharaan anda, segeralah berikan, supaya burung murai anda lebih sehat.

BACA JUGA :  Cara Mengatasi Burung Murai Batu Bersuara Ngeban/Ngukluk