kroto

Manfaat Kroto Untuk Pakan Burung Murai Batu

Cherewed.com – Sebelumnya admin sudah memberikan informasi mengenai Manfaat Ulat Hongkong Untuk Burung Murai Batu lengkap dengan efeksamping nya. dan dikesempatan kali ini admin juga akan membahas seputar manfaat kroto untuk burung murai batu peliharaan.

Kroto merupakan salah pakan yang sering diberikan kepada burung murai batu, pemberian kroto pada burung murai batu tentunya memiliki alasan tersendiri, karena andung kroto ini rendah lemak dan kaya akan protein, sehingga banyak para kicau mania yang menyebutkan bahwa pemberian pakan kroto untuk burung murai batu sangat cocok. karena akan menghindari burung mengalami kegemukan.

kroto

Menurut penelitian, dalam 100 gram kroto memiliki kandungan lemak 2,6 gram, dan 8,2 gram kandungan protein. Selain kandungan gizi pada kroto, ada juga kandungan lainnya yang bagus untuk burung murai batu seperti kandungan niacin, zat bei, vitamin B2, Vitamin B1 dan juga kalsium.

Lalu Apa Manfaat Kroto Untuk Burung Kenari?

Salah satu kandungan gizi pada kroto tentunya memiliki efek yang baik jika diberikan kepada burung murai batu, seperti manfaatnya untuk menjaga kesehatan dan membuat burung murai batu menjadi rajin berbunyi (gacor). Untuk manfaat lainnya bisa anda simak dibawah ini :

  • Jika kroto diberikan pada murai batu bisa membuat burung menjadi rajin bunyi, aktif dan tubuhnya menjadi fit
  • Jika diberikan pada murai batu anakan/torol/muda itu sangat bagus untuk perkembangan otaknya, sehingga ketika mendengarkan suara burung masterannya akan lebih cepat, dan membuatnya menjadi cerdas
  • Murai batu dalam keadaan kurang fit, stres dan malas bunyi yang di tandai dengan bulunya yang selalu mengembang, dengan diberikan kroto, bisa mengatasi persoalan tersebut dan cepat pulih kembali
  • Kroto juga bagus diberikan pada murai batu yang sedang berlatih makan voer, dengan mencampurkan voer ke kroto, sehingga nantinya burung mau makan voer dengan relatif cepat
BACA JUGA :  Harga Burung Murai Albino Mata Merah: Panduan Komprehensif

Karena burung murai batu merupakan salah satu burung yang bersifat aktif maka ketika berhadapan dengan lawannya, maka pemberian pakan kroto sangat dianjurkan supaya keadaan burung murai tersebut selalu dalam keadaan prima.

Namun dalam pemberian Ektr Fooding seperti kroto ini tetap harus memiliki takaran yang tepat, hal tersebut untuk menghindari burung menjadi over birahi. dan pemberian kroto ini cocok diberikan pada murai batu yang gampang emosian, karena kandungan air pada kroto sedikit, tidak sebanyak ulat hongkong yang cenderung memiliki efek panas yang dapat meningkatkan tensi murai batu. dan pastikan kroto yang diberikan merupakan kroto yang masih segar. jika anda memberikan kroto yang warnanya sudah berubah dan berbau maka hal tersebut tidak akan baik bagi kesehatan burung murai peliharaan anda.