Manfaat Jagung Muda Untuk Burung Kenari

Cherewed.com – Pada artikel sebelumnya admin telah membahas Cara Membuat Pakan Racikan Terbaik Untuk Burung Kenari, disana sudah dijelaskan bahwa salah satu pakan terbaik untuk burung kenari adalah biji-bijian dan sayuran. nah disini admina akan sedikit menjelaskan manfaat dari jagung untuk burung kenari.

Pakan biji-bijian sering dikonotasikan hanya berupa canary seed, milet, maupun jewawut. Jagung sebenarnya juga bijian, namun tidak banyak para kicau mania memanfaatkan jagung mudan untuk pakan burung kenari. Karena tidak semua burung kenari tertarik dan mau memakan jagung muda yang diberikan kepadanya.

Inilah salah satu yang membuat para kicaumania enggan untuk memberikan jagung muda kepada burung kenari, jadinya merka beranggapan bahwa jagung hanya cocok diberikan untuk burung paruh bengkok seperti burung lovebird dan parkit dan burung paruh bengkok jenis lainnya.

Di alam liarjagung bukanlah salah satu pakan yang disukai oleh burung kenari, karena memang jagung memiliki tektur yang keras dan tebal. tetapi apabila kita kita mengenalkan pakan jagung muda ini sejak dini, maka pastinya burung kenaripun akan terbiasa memakannya. dan apabila kenari sudah terbiasa makan jagung muda ini maka akan banyak sekali mafaatnya untuk burung tersebut, salah satunya bagi pertumbuhan dan perkembangan kenari muda. burung kenari jawara lomba pun kerap diberi pakan jagung muda sebagai pakan tambahan dalam perawatan hariannya.

Manfaat Jagung Muda Untuk Pakan Burung Kenari

  • Membantu memperlancar pencernaan burung.
  • Membuat mata sehat, sehingga penglihatan lebih tajam.
  • Kaya kalori dan vitamin.
  • Kaya mineral.
  • Mencegah anemia.
  • Membuat bulu-bulu burung sehat dan kuat.

Jika burung kenari anda belum terbiasa makan jagung, maka anda perlu melakukan beberapa cara supaya kedepannya burung kenari anda bisa merasakan manfaat dari mengkonsumsi jagung muda:

  • Carilah jagung muda yang masih segar, lalu potong seperempatnya saja.
  • Sebelum diberikan kepada kenari, bagian buahnya dicacah-cacah dahulu menggunakan pisau.
  • Gantungkan di dalam sangkarnya untuk menarik perhatian burung.
BACA JUGA :  Proses Perawatan Burung Murai Batu Trotol Yang Tepat Agar Cepat Gacor Paling Akurat

Tidak sedikit orang yang malakukan cara ini berhasil, kenari akan tertarik dan mau memakan jagung muda yang sudah di cacah menjadi beberapa bagian. dan jika burung sudah terbiasa, anda hanya perlu menggantungkan jagung muda tersebut di sangkarnya.

Jika burung kenari peliharaan anda ingin merasakan manfaat dari jagung muda ini, coba lakukanlah cara yang sudah adm,in sampaikan diatas. mudah-mudahan anda menjadi sebagianm orang yang berhasil membuat burung kenari menjadi suka memakan jagung. kami ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke situs chrewed.com dan membaca informasi mengenai Manfaat Jagung Muda Untuk Burung Kenari. semoga artikel yang disediakan di situs ini selalu memberikan manfaat. salam kicaumania!