Jenis Pakan Burung Murai Batu Supaya Rajin Berbunyi (Gacor)

Cherewed.com – Burung Murai Batu Merupakan salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara merdu dan lantang. tidak heran burung ini selalu dijadikan ikut perlombaan burung kicau. Untuk memiliki burung murai batu yang rajin berbunyi atau gacor tidaklah semudah yang kita kira. kita harus selalu memperhatikan perawatan dan pemberian pakan yang tepat.

Perawatan yang rutin dan pemberian pakan yang tepat dan pemberian pelatihan menjadi suatu hal yang wajib diberikan kepada burung murai batu. dan bagi para pemula biasanya cara ini bukanlah perkara yang mudah. dan apakah anda tahu, ada beberapa jenis pakan yang bisa memancing burung murai batu menjadi rajin berbunyi atau gacor? dan penjelasan secara lengkapnya akan admin bahas dibawah ini.

Makanan Burung Murai Batu Di Alam Liar dan Juga Di Penangkaran

Pada umumnya burung murai batu memiliki makanan favorit, yaitu makanan yang biasanya di dapat dari alam dan pakan lainnya. jika burung murai batu anda ingin rajin berbunyi alangkah baiknya memperhatikan pemberian pakannya. dan berikut ini adalah pakan burung murai batu yang dapat memancing suara burung lebih gacor :

  • Ulat Kandang, Ulat batu itu sendiri merupakan hewan yang biasa ditemukan dari kotoran hewan yan telah di permentasikan. Jika ditempat anda mengalami kesulitan untuk menemukan pakan yang satu ini, maka bisa dengan membelinya ke tempat jual pakan burung. Pakan ini dapat membantu membuat burung menjadi hangat dan juga dapat merangsang burung murai batu menjadi gacor.
  • Jangkrik, Jangrik merupakan makanan yang cocok untuk diberikan pada burung ini di massa penjodohan agar membantu dalam meningkatkan birahi murai batu. Namun, jangan diberikan secara berlebihan, karena dapat membuat burung menjadi over birahi yan tidak baik bagi burung itu sendiri.
  • Ulat Hongkong, Ulat hongkong ini merupakan pakan yang cocok diberikan pada murai batu sebelum lomba, karena dapat merangsang burung murai batu untuk gacor. Namun meskiipun begitu berikan juga pakan ini ketika sedang dilatih suaranya, agar terbiasa dengan pakan ini dan manfaat hangatnya badan burung murai batu setelah mengkonsumsinya, sehingga rajin untuk berbunyi.
  • Kroto, kroro dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dari burung itu sendiri, yang dapat membantu merekam suara burung di kepalanya, sehingga rekaman yang ada dikepalanya tersebut akan diritukannya untuk menambah kemampuannya dalam mengeluarkan suara yang unik dan indah.
  • Cacing, Memiliki manfat yang banyak salah satunya adalah Meningkatkan kualitas bulu burung menjadi mengkilap, Mengingkatkan pertumbuhan, System kekebalan burung menjadi lebih baik, Metabolism burung menjadi lebih baik, Membantu dalam menstabilkan birahi burung, Memperoduksi telur dengan kualitas yang baik
  • Telur, Telur yang sudah direbus bisa menjadi pilihan untuk burung murai batu peliharaan anda, karena putih telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, dan juga asam amino. Adapun temen-temen bisa memberikannya kuning telurnya dan juga putih telurnya secara bersamaan.
  • Udang, Udang memiliki manfaat yang dapat mendorong murai batu untuk gacor, karena udang dapat membuat suhu badannya meningkat. Namun jangan dijadikan pakan udang kecil ini setiap hari diberikan, karena dapat meningkatkan sifat panas yang dihasilkan dari pakan ini setelah dikonsumsinya. Untuk cara pemberian pakan udang untuk burung ini , bisa dengan cara mengupas kulit udangnya terlebih dahulu dan memberikan dagingnya. Karena untuk memudahkan untuk dicerna di dalam tubuh burung tersebut.
BACA JUGA :  2 Cara Mencetak Jenis Lovebird Biola Euwing Paling Akurat Dan Mudah

Itulah Jenis Pakan Burung Murai Batu Supaya Rajin Berbunyi (Gacor), Jika anda benar-benar ingin membuat burung murai batu anda rajin berbunyi maka pemberian pakan yang tepat solusinya. berilah pakan tersebut seuai aturan supaya burung anda sehat dan semakin aktif.