Cara Mudah Menjinakan Burung Murai Batu Yang Liar dan Giras

Cherewed.com РDiartikel sebelumnya admin sudah menyampaikan informasi mengenai Cara Membuat Burung Murai Batu Yang Terlalu Jinak Menjadi Liar, dan pada kesempatan kali ini admin juga akan membahasCara Mudah Menjinakan Burung Murai Batu Yang Liar dan Giras, keinginan para kicau mania emang sangat beragam, ada yang tadinya jinak ingin di liarkan, ada yang tadinya liar pengen dijinakan. ya seperti itulah. karena keinginan para kicau mania berbeda-beda tergantung target burung yang di inginkannya.

Anda yang memiliki burung murai batu hasil tangkapan alam ataupun hasil beli, namun burung tersebut masih berkarakter liar, pastinya ingin supaya burung peliharaanya menjadi jinak. cara inilah yang sering dicari oleh para pemula yang baru terjun ke dunia perkicauan. karena burung hasil tangkapan alam memiliki kesulitan tersendiri dalam menjinakannya maka disini akan admin bahas secara lengkap bagaimana tips mudah menjinakan burung murai batu yang liar dan giras.

Cara Mudah Menjinakan Burung Murai Batu Yang Liar dan Giras

1. Membiasakan Burung murai batu

Hal pertama yang harus anda laukan adalah membiasakan burung liar tersebut dengan lingkungan disekitar anda. Karena, hal tersebut merupakan hal yang normal saja, mungkin burung tidak suka dengan sangkar yang kecil yang tadinya hidup di alam bebas, lingkungan tempat tinggal anda terlalu berisik dan juga pengaruh yang lainnya. lama-kelamaan tentunya cara ini akan berhasil. dan burung murai batu pun akan terbiasa dengan suasana dan suara di sekitar lingkungan anda.

2. Hindari dari Hewan Pengganggu

Jauhkanlah dari hewan-hewan yang dapat membuat burung stress, hewan pengganggu ini salah satunya adalah kucing, anjing dan hewan predator lainnya. jika burung tersebut berada di tengah-tengah hewan predator maka akan membuat burung murai batu anda loncat-loncat dan hal ini malah akan menjadinya lebih liar.

BACA JUGA :  Daftar Harga Kenari F1 Update Terbaru

3. Memandikannya

Cara ini merupakan cara yang wajib untuk dilakukan supaya burung murai batu anda menjadi jinak, cara ini banyak dilakukan oleh para kicaumania di indonesia. dan menjadi suatu cara yang ampuh untuk membuat burung murai manjadi jinak.Untuk memandikan murai batu, bisa dengan cara menyemprotkan dari luar kandang ke dalam sangkar. selain cara ini dapat menjinakan juga akan membuat burung murai selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Nah itulah yang dapat admin sampaikan, semoga informasi mengenai Cara Mudah Menjinakan Burung Murai Batu Yang Liar dan Giras, bisa membantu anda dan para kiau mania lainnya. jika anda ingin membaca artikel lainya mengenai tips dan trik seputar burung kicau, anda bisa membacanya di situs Cherewed.com.