Tips dan Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Cherewed.com – Burung kenari merupakan salah satu burung kicau yang paling populer di indonesia dan banyak diminati di kalangan para kicau mania. burung kenari ini juga merupakan burung yang mudah dalam perawatannya. tetapi walaupun tergolong mudah dalam perawatanya tidak setiap orang bisa merawatnya supaya burung tersebut rajin bunyi atau gacor.

Di indonesia ada beberapa jenis burung kenari yang banyak dipelihara oleh para kicaumania namun pada dasarnya untuk perawatanya tetap sama. dengan melakukan perawatan yang baik dan teratur maka burung kenari yang dipelihara akan selalu terjaga komdisinya. dengan begitu akan membuat burung tersebut nyaman dan rajin bunyi (gacor).

Ada beberapa langkah perawatan supaya burung kenari kita cepat gacor yang akan kami sampaikan di artikel ini. bagi anda yang ingin mengetahui langkah-langkahnya silahkan simak artikel ini sampai akhir supaya anda bisa menerapkannya secara benar.

Tips dan Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor

1. Sediakanlah Pakan Yang Tepat

Pakan yang tepat untuk burung kenari salah satunya yaitu biji-bijian. karena memang burung Kenari ini merupakan burung pemakan bijian sama seperti lvebird dan parkit. pada umumnya Pakan kenari terdiri atas campuran beberapa jenis biji-bijian dan juga banyak dijual di pasar burung maupun toko. tetapi apabila kenari anda ingin gacor atau rajin berbunyi.

Kenari merupakan burung pemakan bijian (granivora), sebagaimana finch, parkit, dan lovebird. Karena itu, dalam perawatan hariannya, pakan bijian harus selalu tersedia. Pakan kenari umumnya terdiri atas campuran beberapa jenis bijian dan banyak dijual di pasar burung maupun toko / kios pakan burung. berikan pakan bijian yang tepat, dengan kandungan nutrisi atau gizi serasi dan seimbang.

BACA JUGA :  Manfaat Jagung Muda Untuk Burung Kenari

2. Pakan Tambahan Buah dan Sayuran

Burung kenari juga harus mendapatkan pakan tambahan yang berasal dari buah dan sayuran. Seperti buah apel, peterseli dan jagung muda. pakan yang satu ini dipercaya bisa menjadikan kenari supaya cepat gacor atau rajin berbunyi.

3. Pakan Daun-daunan

Daun yang disediakan disini merupakan daun yang kaya manfaat dan nutrisi salah satunya adalah Daun krokot, Daun mengkudu, Daun binahong, Daun dewa, Daun ginseng jawa. dau nitulah yang harus anda sediakan.

4. Pakan Tulang sotong

Tulang sotong merupakan sumber kalsium dan fosfor yang baik untuk menjaga kondisi burung kenari. Apabila Anda tidak mau memberikan asinan ini, sebaiknya harus ada sumber multimineral dari luar, misalnya bidmineral yang selalu dikatakan omkicau.

5. Jagalah Kebersihan di dalam Sangkarnya.

Sangkar yang tidak terawat atau kotor akan membuat burung kenari tidak nyaman dan juga sisa-sisa kotoran burung tersebut akan menjadi tempat bersarang bakteri, jamur, dan parasit yang bisa mengganggu kesehatannya. jika kenari anda ingin gacor, selalu usahakan menjaga kebersihan sangkar dan perlengkapan lainnya yang ada di dalam sangkar.

6. Mandi pagi

Memandikan burung kenari harus ruin dilakukan setiap hari. yaitu setelah terbit matahari. karena memang mandi merupakan salah satu kebutuhan utama perawatan semua jenis burung kicau. memandikan burung kenari tiap pagi bisa menjaga kebersihan bulu sehingga burung kenari akan lebih aktif berkicau.

7. Pemasteran

Karena burung kenari ini merupakan jenis burung yang cerdas dan memiliki kemampuan dapat meniru suara burung kicau lainnya. maka program pemasteran ini sangat dibutuhkan hal ini untuk melatih supaya burung rajin berbunyi. jika kenari rutin dimaster dengan suara yang bervariasi, akan memiliki lagu-lagu isian ketimbang suara aslinya yang ngerol.

BACA JUGA :  Cara Membuat Egg Food Untuk Kenari Bakalan Supaya Rajin Bunyi (GACOR)

Dengan melakukan perawatan yang baik dan menggunakan langkah-langkah yang sudah kami sampaikan diatas. mudah-mudahan burung anda cepat gacor. kami ucapkan terimakasih telah membaca artikel  mengenai Tips dan Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor, semoga bermanfaat. salam kicaumania.