Cara Mengumbar Lovebird Agar Durasi Ngekek Panjang

Cherewed.com – Pernahkah anda mengumbar burung peliharaan anda supaya memiliki durasi ngekek yang panjang? dan bagaimana hasilnya setelah melakukan hal tersebut? berhasil atau tidak?

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melatih pernafasan dan tubuh lovebird  supaya memiliki suara ngekek dengan durasi panjang, salah satunya bisa dengan memandikannya, mengumbar dan banyak juga perawatan lainnya yang bisa mendukung burung ini supaya memiliki suara ngekek panjang.

Apabila kita sering melatih Lovebird dengan cara mengumbar tentunya stamina, fisik dan mental burung akan menjadi lebih baik. banyak sekali manfaat mengumbar lovebird, salah satunya akan admin bahas dibawah ini :

Manfaat mengumbar Lovebird

  • Membuat otot dada dan sayap menjadi kuat
  • Stamina lovebird meningkat
  • Nafas menjadi kuat
  • Baik untuk pertumbuhan lovebird, terutama lovebird yang masih paud/muda
  • Membantu dalam menghilangkan perilaku yang buruk pada lovebird, seperti burung agresif/terlalu galak, cabut bulu sendiri, dan juga mengatasi lovebird over birahi
  • Menjadikan lovebird mampu ngekek dengan durasi panjang

Jenis Kandang Umbaran

Sebenarnya untuk menggunakan jenis kandang umbaran, bisa menggunakan kandang apa saja asalakan kandang tersebut memiliki ukuran yang luas supaya burung lovebird bisa beraktifitas dengan leluasa di kandang umbaran. jika anda tidak punya kandang yang cukup luas, anda juga bisa menggunakan ruangan kosong seperti kamar dan ruangan2 yang jarang dipakai.

jika menggunakan kandang umbaran khusus burung, untuk posisi makanan dan minuman, simpanlah di tempat yang berjauhan, Supaya burung lebih sering bergerak pindah-pindah ketika mau minum dan makan.

Cara Memindahkan Lovebird Ke Kandang Umbaran

Untuk memindahkan lovebird ke kandang umbaran, bisa membuka pintu sangkar ke pintu kandang umbaran, atau menyimpan sangkar dengan posisi pintu sangkar terbuka dan biarkan burung keluar dengan sendirinya. Namun jika ingin cepat melakukannya, bisa dengan cara mengambil langsung lovebird dan memasukannya ke kandang umbaran.

BACA JUGA :  Mengetahui Kelebihan Burung Gagak

Waktu yang baik untuk mengumbar burung lovebird sebaiknya dilakukan pada saat pagi hari sesudah burung tersebut dimandikan dan dijemur. karena mungumbar pada pagi hari akan membuat burung tersebut lebih aktif gerak dibandingkan pada siang atau sore hari. karena memang pada saat pagi, kondisi burung sedang akyid-aktifnya.

Perawatan sebelum dan Sesudah Lovebird di Umbar

Pada saat burung lovebird anda akan diumbar, pastikanlah burung tersebut sudah diberi makan yang cukup, hal ini supaya pada saat di umbar, burung tersebut memiliki stamina yang bagus. Begitu juga ketika selesai di umbar, stamina burung akan terkuras dan membutuhkan asupan makanan agar staminanya pulih kembali.

Nah itulah Cara Mengumbar Lovebird Agar Durasi Ngekek Panjang, informasi ini kami ambil dari berbagai sumber dan juga dari pengalaman para kicau mania yang sudah pernah melakukan umbaran. semoga informasi ini bermanfaat. salam kicau mania