Cara Mengatasi Kaki Burung Murai Batu Keseleo dan Kram

Cherewed.com – Setelah kemarin admin memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Burung Murai Batu Kehilangan Nafsu Makan, nah kali ini admin juga akan memberikan tips cara mengatasi kaki burung murai batu yang keseleo dan keram.

Pernahkah burung murai batu anda mengalami hal seperti ini? para kicau mania banyak yang mengalami burungnya keseleo dan keram maka dari itu, banyak orang-orang yang mencari cara mengatasi hal tersebut. nah disini admin akan share cara mengatasinya.

Burung murai batu merupakan jenis burung yang tergolong memiliki tingkah laku yang agresif, maka tidaklah heran apabila burung murai batu mudah terkena keseleo atau keram. keaktifannya didalam sangkar akan sangat berpotensi terpeleset dan keseleo.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Kaki Murai Batu Keseleo dan Kram?

Namun, bisa jadi burung yang kram dan keseleo juga disebabkan oleh burung yang tidak fokus karena kelelahan atau keletihan dan membuat burung terpeleset ketika pindah dari satu sangkar ke sangkar lainnya. nah langsung saja cara mengatasinya dibawah ini.

Cara Mengatasi kaki Murai Batu Keseleo dan Kram

Hal yang perlu di lakukan sebelum melakukan perawatan kaki burung murai yang kram dan keseleo melihat kondisinya, apakah kondisi burung tersebut keseleo dengan parah atau tidak. jika burung anda mengalami keseleo atau kram yang tidak terlalu parah, anda bisa menggunakan tips berikut :

  • Air garam, Air garam bisa digunakan untuk mengatasi murai batu yang keseleo dan kram, dengan menyemprotkan air garam tersebut ke kaki burung yang mengalami masalah tersebut. Namun, jika burung murai batu terbiasa di pegang, maka bisa membasuh kakinya dengan air garam secara langsung dengan tangan anda.
  • Minyak Buah Pala, Gunakan minyak buah pala untuk mengobati burung murai yang keseleo dan kram dengan cara mengolesnya atau menyemprotnya dengan menggunakan handsprey. cara ini seudah biasa dilakukan oleh para kicau mania yang mengalami masalah yang sama.
BACA JUGA :  Tips Dan Cara Akurat Merawat Burung Ani Merah Muda Hutan Agar Rajin Ngeriwik

Ke dua cara ini sangat ampuh menyembuhkan kaki burung murai batu yang mengalami kaki keseleo atau kram. namun kessembuhan itu tetap allah yang mengatur. jadi ketika anda melakukan cara yang sudah admin sampaikan ini, namun burung anda masih belum juga sembuh, saya sarankan anda untuk mencari refrensi lain untuk kesembuhan burung peliharaan anda.

Nah itulah informasi mengenai Cara Mengatasi Kaki Burung Murai Batu Keseleo dan Kram yang dapat admin sampaikan keapda anda, anda juga dapat membaca tips dan trik lainnya mengenai berbagai burung kicau di indonesia. Salam sukses selalu.