Tips Dan Cara Memilih Burung Kenari Yorkshire Lokal (YSL)

Cherewed.com – Kenari Yorkshire Merupakan jenis burung Kenari yang paling istimewa dikarenakan mempunyai tubuh yang bagus dan unik. Burung Kenari ini dikatakan unik karena memang memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan wortel. bagian dada atau bagian atas Kenari Yorkshire lebih besar dari tubuh yang bawah, sekilas mirip wortel terbalik.

Burung Kenari YS ini sering diikutkan lomba kecantikan bukan lomba suara karena keindahan postur tubuh dan warna bulunya. Namun, tidak sedikit juga orang yang mengikutsertakan Kenari Yorkshire di lomba suara. dan peminat burung ini juga tidaklah sedikit. banyak orang yang ingin memiliki burung jenis Yorkshire.

Untuk Memilih kenari yorkshire lokal (YSL) berkualitas tinggi mungkin belum banyak diketahui oleh pemula.  maka dari itulah disini admin akan memberikan Tips Dan Cara Memilih Burung Kenari Yorkshire Lokal (YSL)

Pertama Kenali Dulu Ciri-Ciri Burung Kenari Jenis Yorkshire Lokal

Sebelum membeli atau memahami burung ini alangkah baiknya kenali terlebih dahulu ciri-ciri dari kenari yorkshire . Peribahasa mengatakan tak kenal maka tak sayang, benar kan? Apabila ingin mencari perbedaan antara kenari yorkshire lokal dan import caranya tidaklah sulit, bisa dipelajari secara cepat. Dalam jenis burung yorkshire import, tentunya berasal dari luar negeri secara langsung yaitu daratan Inggris.

Masuk ke pembahasan fisiknya, kenari yorkshire lokal cenderung memiliki mata yang sangat tajam dan memiliki postur tubuh gagah. Tingkah laku yang ditunjukkan dari jenis burung kenari yorkshire ini cenderung sangat agresif bahkan aktif bergerak. Suara burung ini terbilang sangatlah keras, bahkan bisa dibilang paling keras apabila dibandingkan dengan burung kenari lainnya. Kaki burung kenari ini juga cukup panjang dengan bulu sangat rapat dan warna yang mengkilap.

BACA JUGA :  Jenis Tanaman Herbal untuk Lovebird dan Kenari

Sesuaikan Budget Dengan Harga Pasaran Burung Kenari Yorkshire

Apabila anda ingin memilih untuk membeli burung kenari yorkshire anda perlu memperhatikan pasaran harganya terlebih dahulu. Dengan mengetahui harga pasaran burung kenari yorkshire, maka lebih mudah untuk menyesuaikan budget. Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk memilih burung kenari yorkshire yang tepat ternyata tidak hanya soal jenis dan postur saja. Harus Anda sesuaikan dengan dana yang anda miliki supaya tidak jauh dari ekspektasi Anda saat di tempat penjual.

Masuk kepada pembahasan harga, harga kenari yorkshire jantan anakan dibanderol dengan angka Rp 3.000.000 dan saat dewasa mencapai Rp 7.000.000. kenari yorkshire betina dibandrol harga anakan Rp 100.000 dan setelah dewasa menjadi Rp 4.550.000. Selanjutnya pada jenis burung kenari yorkshire lokal yang biasa ditemui di pasaran senilai dengan Rp 1.650.000 sampai Rp5.550.000 di umur dewasa.

Sedangkan burung kenari yorkshire inggris dalam umur anakan memiliki harga Rp 800.000 hingga dewasa senilai Rp 3.950.000. Berikutnya, harga burung kenari yorkshire import sama untuk harga anakan Rp 800.000 dan harga dewasa yaitu Rp 4.500.000.

Bagaimana, Sudah anda pastikan anda ingin membeli burung kenari yorkshire apa? jantan, betina atau anakan dan dewasa? itulah artikel yang dapat admin sampaikan kepada anda mengenai Tips Dan Cara Memilih Burung Kenari Yorkshire Lokal (YSL), semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang sedang ingin membeli burung kenari yorkshire.