Cara Memandikan Lovebird Supaya Sehat Dan Rajin Berbunyi (Gacor)

Cherewed.com – pada saat ini peminat lovebird memang semakin banyak, hal ini sangatlah wajar karena lovebird memiliki keindaha dan kicauan yang merdu, maka tidaklah heran burung ini memiliki banyak peminatnya, dan jenis burung inipun sangat berpotendi untuk menjuarai perlombaan kicau burung, namun supaya lovebird ini memiliki suara yang berkualitas dan rajin berbunyi maka salah satu gal yang penting perawatannya adalah memandikannya.

Namun untuk memandikan lovebird ada cara-cara tertentu dan di jam-jam tertentu supaya perawatan burung tersebut tepat dan tidak asal-asalan memandikannya. untuk itu disini admin akan memberikan tips atau cara memandikan lovebird yang baik dan benar, supaya burung tersebut menjadi lebih sehat dan rajin berkicau.

Cara Memandikan Lovebird

Pertama-tama sebelum anda memandikan lovebird kesayangan anda, sebaiknya terlebihdahulu burung siangin-anginkan, tujuannya supaya burung tidak merasa kaget pada saat dimandikan.waktu yang tepat untuk menganginkan pada pukul 06.00 atau 07.00 pagi hari selama 20 menit.

Memandikan Lovebird Pagi Hari

Untuk memandikan lovebird di pagi hari sebaiknya dilakukan pada awal munculnya matahari. sampai jam 10 siang. karena dari jam 10 ke atas matahari sudah mulai panas. namun sebelum dimandikan burung tersebut di angin-anginkan terlebih dahulu.

Memandikan Lovebird Siang dan Sore Hari

Jika kurang, lovebird bisa di mandikan kembali pada siang, namun burung tidak perlu di jemur. Manfaat mandi siang untuk lovebird cocok dilakukan untuk lovebird yang sedang mengalami over birahi dan juga untuk membuat burung tidak terlalu kepanasan ketika matahari siang terlalu terik.

Memandikan Lovebird Malam Hari

Untuk beberapa kondisi, lovebird perlu untuk di mandikan pada malam hari, pada jam 06.00 – 09.00 malam untuk menstabilkan birahi dan membuat penafasan burung lebih bagus, sehingga lovebird mampu ngekek panjang.

BACA JUGA :  Tips Dan Trick Ampuh Cara Merawat Burung Pleci Giras

Memandikan Lovebird Kurang Birahi

Lovebird yang kurang birahi, anda bisa memandikannya sekali sehari atau seminggu 3 kali dan ketika memandikannya jangan terlalu basah kuyup, karena lovebird yang kurang birahi harus lebih lama di jemur untuk meningkatkan birahinya. Dan ketika lovebird sering dimandikan ketika pada saat kurang birahi bisa membuat birahinya semakin menurun.

Memandikan Lovebird yang Over Birahi
Lovebird yang over birahi harus lebih sering di mandikan untuk menurunkan birahinya menjadi stabil kembali. Pagi hari di mandikan hingga basah kuyup, sore hari di mandikan terlebih dahulu dan pada malam hari mandikan kembali dengan menyemprot bulu dadanya.

Mandi Sendiri dan Mandi di Keramba
Untuk media dalam memandikan lovebird, tinggal di sesuaikan saja, bisa mandi semprot, mandi di sendiri di keramba atau baskom kecil dan mandi di pancuran air.

Mandi Basah Kuyup
Setiap 2 – 3 kali dalam seminggu lovebird di mandikan di baskom besar yang berisi air, dan biarkan burung berenang disana hingga bulunya basah kuyup. Cara ini cukup dilakukan 2 – 3 kali dalam seminggu, karena cara ini bisa menguras energy burung dan jangan di lakukan setiap hari karena bisa membuatnya menjadi terlalu kecapean.

Nah itulah Cara Memandikan Lovebird Supaya Sehat Dan Rajin Berbunyi (Gacor) yang dapat anda terapkan kepada burung peliharaan anda supaya burung anda tetap sehat dan rajin berbunyi. anda juga dapat membaca 7 Jenis Sayuran Yang Tepat Untuk Burung Lovebird di situs cherewed.com.