Cara Mengatasi Cucak Ijo Melet Dengan Cepat

Cara Mengatasi Cucak Ijo Melet Dengan Cepat – Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkap Cara Mengatasi Cucak Ijo Melet Dengan Cepat yang tentunya paling mudah. cucak ijo merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang banyak dipelihara oleh sebagian besar para penggemar burung kicau dan terutama di indonesia. di lihat. dari segi perawatan cucak ijo ini bisa di katakan mudah sama dengan merawat burung kicau jenis yang lainnya. tentunya dalam melakukan proses perawatan cucak ijo terkadang anda mendapatkan permasalahan dan salah satunya merupakan cucak ijo melet.

Cara Mengatasi Cucak Ijo Melet Dengan Cepat

Pada umumnya burung cucak ijo di ketahui banyak memiliki masalah. permasalahan yang sering muncul salah satunya ngembung dan melet, permasalahan ini sering muncul di saat burung cucak ijo sedang mengalami masa over birahi ( OB ). prilaku burung cucak ijo melet ini tentu pasti dapat menjadikan pemilik burung merasa gelisah dan khawatir ataupun mungkin kurang enak pada saat di lihat. oleh karena permasalahan tersebut kali ini akan sharing Cara Mengatasi Cucak Ijo Melet Dengan Cepat dan berikut ulasan informasinya di bawah ini. 

Cara Mengatasi Cucak Ijo Melet

 Cara Mengatasi Cucak Ijo Melet :

– Takaran pemberian ef jangkrik yang cocok adalah 4 ekor dengan aturan pagi hari sebelum di mandikan berikan 4 ekor dan sore hari sesudah mandi anda berikan 4 ekor.

– Untuk durasi mandi anda bisa lakukan pagi dan sore hari, khususnya sore hari di karenakan mandi sore untuk cucak ijo tentunya bermanpaat bisa menurunkan birahi burung dengan cepat.

– Setiap harinya burung sesudah anda mandikan pagi hari, alangkah bagusnya anda krodong sampai sore hari dan hingga akan di mandikan sore harinya.

BACA JUGA :  Tips Akurat Cara Membedakan Telur Burung Jantan Dan Betina

– Untuk pemberian pakan buah – buahan anda berikan buah pisang kepok saja, jangan anda berikan buah pepaya ataupun buah tomat, di karenakan kalau tidak cocok dengan buah tersebut semisal tingkat birahinya di tengah – tengah birahi burung akan langsung turun dan bisa juga malah tingkat berahinya langsung tinggi. 

– Anda bisa membuka krodong dan di sendirikan pada saat di embunkan malam hari dari jam 7 sampai jam 10. hal yang terpenting dan paling utama agar cucak ijo cepat sembuh dan tidak melet serta gembung lagi, pada saat proses ini sekitar jam 6 anda harus semprot bagian kakinya.

– Proses pengumbarn burung pada saat melakukan terapi ini, alangkah baiknya anda hentikan sementara hingga burung benar – benar sembuh total.

Perlu Di Ingat : Cara mengatasi burung cucak ijo dengan tips ini tentunya di sesuaikan dengan karakter si burung tersebut. jika seandainya cocok tentunya masalah cucak ijo melet gembung ini akan cepat sembuh kurang lebih 2 minggu dan perlu di ketahui juga jangan sekali – kali anda menggoda burung cucak ijo seperti di gebrag sangkarnya ataupun yang lainnya. di karenakan hal tersebut 48 % akan dapat memunculkan permasalahan burung cucak ijo melet, gembung dan tentunya over birahi.

Cukup sekian mengenai Cara Mengatasi Cucak Ijo Melet Dengan Cepat dan semoga dapat bermanpaat, khsusunya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, sekian dan terimakasih.