Mengetahui Lebih Dekat Jenis Burung Belibis Yang Ada Di Indonesia Terlengkap

Mengetahui Lebih Dekat Jenis Burung Belibis Yang Ada Di Indonesia Terlengkap – Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkap mengenai Jenis – Jenis Burung Belibis yang ada di Indonesia. burung belibis pada umumnya mempunyai postur tubuh hampir sama dengan itik ataupun bebek, burung belibis atau sebutan dari nama latinnya Dendrocygna ini bukan termasuk ke dalam keluarga bebek, akan tetapi termasuk ke dalam salah satu dari sekian banyak jenis burung yang hidup di air. untuk di indonesia sendiri burung belibis mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi, hal tersebut di karenakan burung ini tentunya bisa untuk di konsumsi. maka dari itu perburuan jenis burung air ini di beberapa wilayah daerah yang ada di indonesia seperti di pedalaman Kalimantan Timur tentunya semakin meningkat, hal ini di karenakan semakin banyaknya permintaan pasar akan daging burung air ini. oleh karena itu habitatnya di alam bebas semakin menurun dan terancam punah.

Mengetahui Lebih Dekat Jenis Burung Belibis Yang Ada Di Indonesia Terlengkap
Mengetahui Lebih Dekat Jenis Burung Belibis Yang Ada Di Indonesia Terlengkap

Di habitatnya di alam bebas jenis dari burung air ini tentunya sangat membantu menyebarkan biji rerumputan serta dapat memberikan sumber nutrisi bagi ikan berupa kotoran yang di keluarkan burung ini. di alam bebas burung belibis memiliki keunikan yang mana burung air ini sangat jarang terbang, akan tetapi jika burung ini ingin terbang, burung akan dapat terbang jauh. cenderung pada saat burung belibis ingin terbang mereka akan terbang dengan cara bergerombol dengan kelompoknya sambil mengeluarkan suara khasnya. bukan hanya itu saja jenis dari burung air ini tentu mereka sangat pandai dan bisa berenang cepat pada saat burung berada di air. jenis dari burung air ini juga tentunya bukan merupakan burung yang menetap, akan tetapi merupakan burung yang sering berpindah – pindah atau dengan kata lain burung pengembara. maka dari itu untuk anda yang belum Mengetahui Lebih Dekat Jenis Burung Belibis Yang Ada Di Indonesia Terlengkap berikut ulasan informasi lengkapnya untuk anda.

BACA JUGA :  Mengetahui Lebih Dekat Burung Kacer Wulung Raja Di Habitat Aslinya Di Alam Liar
Jenis Burung Belibis Yang Ada Di Indonesia

Untuk di Indonesia sendiri jenis dari burung belibis ini terdapat 2 jenis yang mana merupakan burung belibis batu atau sebutan nama latinnya Dendrocygna javanica dan belibis kembang atau sebutan nama latinnya Dendrocygna arcuata. dari ke 1 jenis burung ini tentu mempunyai perbedaan yang mana merupakan burung belibis kembang mempunyai ciri pada bagian warna bulunya yang kecoklatan dan ukuran tubuhnya lebih besar bila di bandingkan dengan burung belibis batu, sedangkan burung belibis batu mempunyai warna pada bagian bulu coklat kemerahannya tidak memiliki warna putih dan hitam di bagian bulu tepinya, dan untuk ukuran tubuhnya lebih kecil bila di bandingkan dengan jenis burung belibis kembang.

Baca Juga : Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Biru Dan Ciri Fisiknya Paling Lengkap

Baca Juga : Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Anis Betet Kecil Paling Lengkap

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui Jenis – Jenis Burung Belibis yang ada di Indonesia dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi untuk Mengetahui Lebih Dekat Jenis Burung Belibis Yang Ada Di Indonesia Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat.