Mengetahui Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Betina Calon Indukan Yang Bagus

Mengetahui Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Betina Calon Indukan Yang Bagus – Untuk anda penggemar burung murai batu yang masih pemula dan belum mengetahui ciri – ciri pada bagian fisik Burung Murai Batu Betina yang termasuk kriteria bagus, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya untuk membedakan burung murai batu betina dan jantan tentunya sangat mudah, anda bisa melihatnya pada bagian ciri – ciri fisik dan juga warna bulu yang di milikinya. salah satu ciri – ciri fisik yang di miliki burung murai batu betina yang mana bagian dari warna bulu betina pada bagian bulu dadanya di dominasi warna abu, akan tetapi ada juga burung murai betina yang memiliki warna bulu dada berwarna hitam akan tetapi tidak begitu tegas ( kusam ). dari ciri- ciri fisik tersebut yang paling dominan, burung murai batu betina mempunyai postur tubuh cenderung kecil bila di banadingkan dengan yang jantan. maka dari itu dalam pemilihan calon indukan burung murai batu betina untuk di ternakan tentunya harus lebih di prioritaskan. 
Mengetahui Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Betina Calon Indukan Yang Bagus
Mengetahui Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Betina Calon Indukan Yang Bagus
Maka dari itu hasil dari anakan burung murai batu nantinya akan dapat terpengaruh oleh induknya. dengan kata lain semakin bagus kualitas dari indukan betina yang di pakai tentunya semakin bagus juga hasil dari anakan yang akan di peroleh. pada umumnya beternak burung kicau khususnya burung murai batu pada saat sekarang ini sedang populer di kalangan para kicau mania, beternak burung murai batu juga bisa untuk di jadikan peluang bisnis jual beli yang bisa menguntungkan. oleh karena hal tersebut bagi anda yang saat ini sedang ingin mulai beternak burung murai batu alangkah sebaiknya terlebih dahulu anda untuk mengetahui ilmu dalam memilih calon indukan burung murai batu yang berkualitas. di karenakan indukan burung murai batu yang berkualitas merupakan sebuah modal dan pondasi utama dalam beternak burung murai batu. oleh karena hal tersebut tentunya anda jangan sampai salah dalam memilih calon dari indukan burung murai batu yang akan anda gunakan dan tentunya juga anda harus memastikan apakah calon dari indukan murai batu tersebut sudah memenuhi persyaratan ataukah tidak sebelum anda pakai.  untuk lebih jelasnya berikut merupakan ulasan informasi mengenai Mengetahui Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Betina Calon Indukan Yang Bagus di bawah ini ringkasannya.

Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Betina Calon Indukan Yang Bagus
Ciri Ciri Fisik :
  • Calon dari indukan burung murai batu betina yang termasuk kriteria bagus untuk di ternakan adalah calon indukan tersebut harus sudah berusia 1 tahun ke atas. ini di karenakan pada saat umur tersebut burung murai batu betina tentunya sudah dapat menghasilakn sell telur yang bisa sempurna serta masa untuk bereproduksi akan cukup bagus dan sangat matang.
  • Dengan memilih calon indukan murai batu betina yang memang benar – benar sehat ( dengan kata lain  tidak cacat baik dari segi fisik maupun mentalnya ), dalam hal ini bisa di lihat dari segi gerakannya yang selalu aktif bergerak, gesit, lincah, bulu mengkilat, Tidak kusam, rapi dan bersih
  • Anda harus memilih calon indukan murai batu betina yang mempunyai suara kicauan enak di dengar, gacor, memiliki postur tubuh tinggi dan jika ada yang memiliki suara kicauan yang lantang.
  • Pilihlah juga calon dari indukan burung murai batu betina yang cenderung jinak ( dengan kata lain tidak terlalu galak dan tidak takut pada manusia pada saat di dekati ). hal tersebut bertujuan agar dapat mempermudah anda pada saat melakukan proses perawatannya baik itu pada saat memberikan pakan dan minumnya.
Baca Juga : Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Bordan Jantan

Baca Juga : 4 Ciri Fisik Burung Murai Batu Aceh Paling Akurat

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui ciri – ciri pada bagian fisik calon dari indukan Burung Murai Batu Betina kriteria bagus dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi untuk Mengetahui Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Betina Calon Indukan Yang Bagus dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.